Breaking News:

CPNS Sulteng 2021

Peserta Ujian CPNS-PPPK di Banggai Kepulauan Digratiskan Biaya Antigen

Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah menggratiskan biaya rapid test antigen bagi peserta calon CPNS-PPPK.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Dok. Kemendikbud via TribunJakarta.com
Ilustrasi tes CPNS 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah menggratiskan biaya rapid test antigen bagi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun 2021.

Rapid test antigen memang dijadikan sebagai syarat untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi Tekhnis (SKT) untuk PPPK Guru di Banggai Kepulauan.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani Wakil Bupati Banggai Kepulauan, Salin J Tanasa, pada tanggal 9 September 2021, peserta juga wajib menjalani vaksinasi.

Yaitu vaksinasi tahap 1 bagian peserta belum divaksin.

Juga vaksininasi tahap 2 bagi peserta yang belum divaksin tahap 1 dan sudah waktunya divaksin tahap 2.

Baca juga: Elektabilitas Puan Tembus 5 Besar, Tapi Masyarakat Indonesia Timur Lebih Pilih Ganjar Pranowo

Baca juga: Objek Wisata di Sigi Masih Tutup Pasca Perpanjangan PPKM Level 3

Pemeriksaan rapid test antigen dilaksanakan sehari sebelum jadwal pelaksanaan tes SKD dan SKT dengan syarat membawa kartu peserta ujian seleksi 2021.

Rapid test antigen dilaksanakan secara terpusat di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Tinangkung pukul 08.00 sampai 23.00 Wita.

Untuk penerbitan surat keterangan rapid test antigen peserta SKD CPNS dan SKT PPPK Guru Kabupaten Banggai Kepulauan akan dikenakan biaya sebesar Rp 17 ribu.

Tarif ini sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Nomor 1 tahun 2018 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved