Breaking News:

Seleksi KI Sulteng

Dialog Interaktif Diskominfo Sulteng, Bahas Peran KI dalam Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Komisi Informasi diminta meningkatkan sinergitas dengan Diskominfo selaku PPID utama dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik

Penulis: Putri Safitri | Editor: Muh Ruliansyah
handover
Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistika Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Dialog Interaktif bersama 15 calon anggota Komisi Informasi (KI) periode 2021/2022. 

TRIBUNPALU.COM - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistika Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Dialog Interaktif bersama 15 calon anggota Komisi Informasi (KI) periode 2021/2022.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Triple-F Cafe & Resto, Jl Mangunsarkoro, Besusu Timur, Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/09/21).

Hadir dalam kegiatan itu Plt Sekretaris Provinsi Mulyono dan Kadis Kominfo Sulteng Faridah Lamarauna yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) KI, serta perwakilan Komisi I DPRD Sulteng Ridwan Yalidjama.

Dalam penyampaiannya, Mulyono menyampaikan kode etik komisioner, yaitu wajib bersikap adil, jujur, disiplin, dan profesional. Sesuai dengan Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Para calon komisioner dapat bekerja secara mandiri sesuai dengan kode etik profesi," ujar Mulyono melaluin rilis tertulis diterima TribunPalu.com, Minggu (12/9/2021).

Dia juga meminta Komisi Informasi meningkatkan sinergitas dengan Diskominfo selaku PPID utama dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik, misalnya melakukan pembinaan terhadap PPID OPD.

"Melaksanakan pemeringkatan keterbukaan informasi publik tahun 2022. Pada tahun 2020 dan 2021 kegiatan tersebut sudah dilaksanakan oleh Diskominfo, Saya harap tahun 2022 sudah wajib dilaksanakan oleh KI provinsi," tutur Mulyono

Faridah Lamarauna menyampaikan, KI, Diskominfo dan OPD lainnya setara.

Penentuan anggota KI akan diseleksi lagi menjadi 5 orang dari 15 kandidat lainnya.

"Sepatutnya bermitra komunikasinya yang baik, hubungannya yang baik, untuk mencapai tujuan dalam rangka menyampaikan keterbukaan informasi publik itu bisa tercapai," ucap Faridah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved