Breaking News:

Virus Corona di Sulteng

VIDEO: Kendala Dinkes Tangani Covid-19 di Donggala

Minimnya informasi tentang Covid-19 dan vaksinasi di tengah masyarakat menjadi kendala di Kabupaten Donggala.

Penulis: Haqir Muhakir | Editor: mahyuddin

TRIBUNPALU.COM, DONGGALA - Isolasi Terpusat di tingkat desa dan kelurahan menjadi strategi jitu Pemerintah Kabupaten Donggala dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Donggala Muzakir Ladoali menjelaskan, awalnya pihaknya menyediakan tempat Isolasi Terpusat di RSUD Pendau Tambu, Kecamatan Balaesang dan Wisma Donggala di Jl Diponegoro, Palu Barat.

“Dalam perjalannya, bupati mengeluarkan surat instruksi kepada pemerintah desa untuk membuat isolasi terpusat sehingga terbentuklah tempat itu 158 desa tambah 9 kelurahan,” jelas Muzakir saat mengisi program talkshow Tribun Motesa-tesa, dikutip TribunPalu.com, Minggu (12/9/2021).

Pria yang telah mengabdi selama 34 tahun sebagai PNS itu menambahkan, minimnya informasi tentang Covid-19 dan vaksinasi di tengah masyarakat menjadi kendala di wilayahnya.

“Informasi edukasi harus terus menenerus dan itu tidak boleh hanya dari tenaga kesehatan saja, tapi juga organisasi profesi,” ujar Muzakir.

Menurutnya, informasi hoaks lebih banyak diserap masyarakat, sementara informasi edukatif tentan pandemi minim sehingga kerap terjadi benturan di lapangan.

Kendati demikian, penanganan Covid-19 di Donggala tetap berjalan massif sehingga mampu mempertahankan zona orange atau PPKM Level 3.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved