Breaking News:

Tips Membuat CV yang Menarik di Mata HRD, Tulis Latar Belakang Pendidikan Baik Saja Tidak Cukup

CV berisi ringkasan data diri yang akan digunakan HRD untuk melihat Anda secara singkat dan menentukan apakah Anda juga dapat lolos ke tahap lanjut.

Editor: Ananda Putri Octaviani
Ilustrasi canva
Lowongan kerja. CV berisi ringkasan data diri yang akan digunakan HRD untuk melihat Anda secara singkat dan menentukan apakah Anda juga dapat lolos ke tahap lanjut. 

TRIBUNPALU.COM -  Berbagai berkas saat melamar pekerjaan sangat penting dipersiapkan untuk melamar di perusahaan yang Anda inginkan.

Berbagai berkas lamaran yang dibutuhkan tiap perusahaan juga berbeda-beda,  antara lain seperti surat lamaran, ijazah, hingga CV.

CV atau curriculum vitae merupakan berkas penting yang harus terlampir ketika Anda mengirimkan lamaran ke perusahaan tersebut.

CV berisi ringkasan dari data diri Anda yang akan digunakan HRD untuk melihat Anda secara singkat dan menentukan apakah Anda juga dapat lolos ke tahap selanjutnya atau tidak.

Untuk itu, penting bagi Anda memperhatikan sejumlah tips yang dapat membantu membuat CV Anda terlihat menarik di mata HRD.

Baca juga: Apa itu CV ATS? Berikut Penjelasan dan Tips Agar CV Anda Lolos Screening

Berikut Tribun Palu berikan informasi kriteria CV menarik di mata HRD, melansir dari laman Instagram seorang HR Creator, @junarasunyi:

1.Perhatikan desain

Desain yang kreatif dan estetik memang terlihat indah dan menarik, namun CV yang sederhana justru lebih menarik di mata HRD.

CV yang memiliki desain sederhana namun terkesan rapi memberikan nilai tambahan untuk Anda.

Anda juga perlu memperhatikan font tulisan yang Anda gunakan agar sesuai dengan desain yang Anda pilih dan terlihat serasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved