Breaking News:

STIFA Pelita Mas Palu

Seminar Nasional STIFA Pelita Mas Palu Hadirkan Guru Besar Universitas Gadjah Mada

Webinar Nasional STIFA Pelita Mas Palu dibuka Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Penulis: Muh Ruliansyah | Editor: mahyuddin
handover
Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Pelita Mas Palu menggelar Webinar Nasional tahunan bertajuk Perkembangan Terapi Covid-19 dan dihadiri 400 orang. Webinar Nasional STIFA Pelita Mas Palu itu merupakan seminar nasional yang ke IV. 

TRIBUNPALU.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Pelita Mas Palu menggelar Webinar Nasional tahunan bertajuk Perkembangan Terapi Covid-19 dan dihadiri 400 orang.

Webinar Nasional STIFA Pelita Mas Palu itu merupakan seminar nasional yang ke IV.

Kegiatan itu diadakan selama dua hari, diawali lomba video presentasi, baik oral, maupun poster.

Sementara di hari kedua yaitu acara puncak, seminar nasional.

Berdasarkan rilis diterima TribunPalu.com, Selasa (14/9/2021), Webinar Nasional ini diikuti mahasiswa-dosen STIFA Pelita Mas Palu, Guru SMK Farmasi serta apoteker dan tenaga teknis kefarmasian di seluruh Indonesia.

Webinar Nasional STIFA Pelita Mas Palu dibuka Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Ada tiga narasumber pada seminar nasional STIFA Pelita Mas Palu.

Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada Prof Dr Zullies Ikawati, apt, yang membawakan sub tema Perkembangan Terapi Covid-19.

Hadir juga drg Ferry Sandra, Ph.D., D.D.S., L.F.I.B.A yang merupakan Dosen FKG Universitas Trisakti.

drg Ferry membawakan sub tema Stem Cell sebagai Alternative Terapi untuk Pasien Covid-19.

Narasumber ketiga Dr apt Joni Tandi, M.Kes, dengan sub tema Potensi Obat Herbal Sebagai Imunostimulan Dalam Terapi Covid-19.

Ada beberapa point yang menjadi kesimpulan yaitu Covid-19 merupakan penyakit baru dan data ilmiah terkait dengan penyakit tersebut masih terus berdatangan, termasuk mengenal mutasi virusnya, patofisiologi penyakitnya obat dan vaksin.

Terapi Covid di Indonesia disusun oleh 5 organisasi profesi dokter yang bersifat dinamis, yang dapat direvisi secara berkala sesuai dengan perkembangan bukti ilmiah terbaru.

Karena Covid-19 merupakan penyakit akibat virus, penjagaan sistem imun menjadi sangat penting dalam menghadapi paparan Covid-19 disertai dengan kegiatan olahraha, tidak stress, makanan bergizi dan yang paling penting menjaga protokol kesehatan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved