Breaking News:

2 Tenaga Kesehatan Puskesmas Kiwirok yang Diserang KKB Ditemukan di Jurang,Kondisinya Memprihatinkan

Dua tenaga kesehatan yang sempat hilang pasca-penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Pegunungan Bintang ditemukan di jurang kedal

Editor: Imam Saputro
Istimewa
Kebulan asap yang berasal dari sejumlah bangunan yang dibakar KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021)(Istimewa) 

TRIBUNPALU.COM - Dua tenaga kesehatan yang sempat hilang pasca-penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Pegunungan Bintang ditemukan di jurang kedalaman 30 meter.

Mereka ditemukan pada Rabu (15/9/2021) pukul 15.30 WIT. Sementara penyerangan puskesmas di Distrik Kiwirok terjadi pada Senin (13/9/2021).

Korban Kristina Sampe Tonapa ditemukan dalam kondisi hidup. Sedangkan korban Gabriela Meilan dalam kondisi meninggal dunia di lokasi yang sama.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan personel gabungan tiba di lokasi jurang tersebut sekita pukul 16.30 WIT.

Mereka kemudian mengevakuasi Kristina yang masih hidup dan dibawa ke Pos Pamtas 403/WP untuk mendapat perawatan.

Sementara jenazah Gabriela Meilan masih belum bisa dievakuasi karena cuaca memburuk dan medan yang berbahaya.

Rencananya jenazah Gabriela akan dievakuasi pada Kamis (16/9/2021).

"Pada saat akan dilakukan evakuasi terhadap Gabriela Meilan, cuaca memburuk dan medan yang sangat terjal sehingga tim menunda evakuasi pengangkatan jenazah," tutur Kamal melalui rilisnya, Kamis (16/9/2021).

6 tenaga kesehatan diserang KKB Papua

KKB yang beraksi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang membakar sejumlah fasilitas umum. Salah satu fasilitas yang dibakar adalah Puskesmas Kiwirok.

Sebelum membakar Puskesmas Kiwirok, KKB yang diperkirakan berjumlah 50 orang, menyerang enam tnaga kesehatan (nakes).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved