Breaking News:

Palu Hari Ini

Otak Pembusuran Mahasiswa di Palu Diringkus Polisi, Bersembunyi di Balaesang Donggala

Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Timur bersama anggota Polsek Balaesang kembali berhasil menangkap pelaku pembusuran, di Desa Labean Pomalulu.

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Polsek Palu Timur bersama anggota Polsek Balaesang kembali berhasil menangkap pelaku pembusuran, di Desa Labean Pomalulu, Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Timur bersama anggota Polsek Balaesang kembali berhasil menangkap pelaku pembusuran, di Desa Labean Pomalulu, Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala.

Pelaku FBA alias F (25) beralamat di Desa Labean Pomolulu, merupakan rekan dari palaku B alias TAN yang ditangkap pada, Rabu (15/9/2021) lalu.

Pristiwa itu terjadi seminggu lalu, mengakibatkan korban merupakan seorang mahasiswa swasta di Kota Palu, mengalami luka di bagian badan.

Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno mengatakan, penangkapan itu berdasarkan laporan polisi nomor : LP.B /61/IX/2021/ Res Palu/SPKT II/Sektor Paltim,Tanggal 11 September 2021.

"Penangkapan itu hasil dari pengembangan pelaku B alias TAN yang telah di tahan di rutan Polsek Palu Timur," kata AKBP Bayu Indra Wiguno, Sabtu (18/9/2021) malam. 

Baca juga: Jenazah Ali Kalora Tiba di Palu, Evakuasi Sempat Terhambat Medan Sulit dan Gelap

Baca juga: Jenazah Panglima Teroris Poso Tiba di RS Bhayangkara Palu, Dikawal Brimob Bersenjata Lengkap

"Berdasarkan keterangnya, bahwa rekanya itu beralamat di Desa Pomalulu, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala," tambahnya menerangkan.

Mendapat pengakuan dari tersangka TAN itu, polisi kemudian bergerak ke wilayah itu, dipimpin langsung Kapolsek Palu Timur AKP Umar.

Untuk melakukan koordinasi dengan anggota Polsek Balaesang.

"Setiba di lokasi Jumat kemarin, berdasarkan informasi dari warga, bahwa pelaku sedang berada di rumah orangtuanya di Desa Pomalulu," kata AKBP Bayu Indra Wiguno.

Kemudian tim menuju alamat itu, dan tiba di lokasi polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Setelah itu, pelaku langsung digelandang ke Makopolsek Balaesang untuk dilakikan introgasi.

"Pelaku mengakui telah melakukan Aksi penganiayaan pembusuran bersama sama dengan B alias Tan," kata AKBP Bayu Indra Wiguno.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved