Breaking News:

Palu Hari Ini

Pemkot Palu Siapkan 15 Hektare Tanah untuk Pembangunan BLK Bertaraf Internasional

Pemerintah Kota Palu hibahkan 15 hektare tanah demi pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) bertaraf internasional.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Hadianto Rasyid di Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/9/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kota Palu hibahkan 15 hektare tanah demi pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Bertaraf Internasional.

Hal itu diucapkan langsung oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di kantornya Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (20/9/2021) siang.

"Kemarin kita sudah bertemu dengan Kementrian Ketenagakerjaan untuk membahas BLK bertaraf internasional. Dan kita akan hibahkan tanah 15 hektar untuk pembangunan BLK tersebut," ungkap Hadianto Rasyid.

Hadianto Rasyid menyebut, proposal terkait pembangunan BLK bertaraf internasional itu akan diserahkan dalam minggu ini.

"Setelah diserahkan, Insya Allah segera di proses dan bisa membangun BLK bertaraf internasional itu," imbuh Hadianto Rasyid.

Orang nomor satu di Kota Palu itu berharap, dengan adanya pembangunan itu, nantinya tenaga kerja yang dihasilkan juga bertaraf internasional.

"Dengan adanya itu tentunya tenaga kerja kita akan sangat terbantu. Sehingga saya sampaikan kepada ibu mentri bahwa betul peningkatan ekonomi di Sulawesi Tengah 15 persen tapi tidak berbanding lurus dengan penyerapan tenaga kerjanya," ungkap Hadianto Rasyid. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved