Breaking News:

Unismuh Palu Mulai PTM 4 Oktober, Dosen dan Mahasiswa Wajib Vaksin

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu berencana memulai perkuliahan tatap muka (PTM) secara terbatas 4 Oktober 2021 mendatang.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Unismuh Palu Jl Jabal Nur, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu berencana memulai perkuliahan tatap muka (PTM) secara terbatas 4 Oktober 2021 mendatang. 

Hal ini dilakukan menyusul status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palu telah turun ke level 3.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unismuh Palu Sudirman menuturkan, PTM bakal dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. 

Baca juga: Ada Rehabilitasi Jalan MT Haryono Palu, Jalur Berdebu dan Kendaraan Roda 4 Tak Bisa Lewat

Baca juga: Tuding Yusril Minta Tarif Rp 100 M, Andi Arief: Demokrat Tak Bisa Bayar, Anda Pindah ke KLB Moeldoko

Seperti menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer di tiap kelas, kapasitas 25-50 persen, serta mahasiswa maupun dosen harus sudah divaksin minimal dosis pertama. 

"PTM terbatas akan digelar berdasarkan keputusan rapat bersama rektor, para wakil rektor, dekan dan wakil dekan di lingkungan Unismuh Palu," kata Sudirman, Rabu (29/9/2021). 

Sudirman menambahkan, sebelum mengikuti PTM mahasiswa juga harus mengantongi surat izin orangtua sesuai edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. 

"Harus ada izin dari orangtua. Adapun mahasiswa yang belum menerima vaksin maupun tidak mendapatkan izin dari orang tua tetap mengikuti perkuliahan secara virtual," ucapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved