Breaking News:

Sabu di Lapas Palu

5 Pegawai Lapas Palu Dipecat, 2 Dikirim Ke Nusakambangan karena Kasus Sabu 4 Kg

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulteng melakukan pemecatan secara tidak hormat kepada lima pegawainya.

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/SUTA
Kanwil Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulawesi Tengah menggelar Apel Kebangsaan di pekarangan dalam Lapas Palu Kelas IIA Palu, Jl Dewei Sartika, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (6/10/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulteng melakukan pemecatan secara tidak hormat kepada lima pegawainya di lingkungan Lapas Kelas IIA Palu.

Itu berlangsung di Lapas Kelas II A Palu, Jl Dewi Sartika, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Rabu (6/10/2021) sore.

Adapun pemecatan dilakukan akibat tersandung kasus penyalagunaan Narkotika.

Dari kelima orang itu, dua diantara diduga sebagai bandar Sabu dengan barang bukti disita Polres Palu seberat 4 Kg, di Perumahan Lapas Petobo.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Lilik Sujandi mengatakan, selain dilakuakan pemecatan pemilik 4 Kg Sabu itu juga akan diberikan hukum berat.

Baca juga: Cek Hasil Ujian CPNS Kota Palu Sesi Ketiga, Urutan Pertama Berhasil Raih Nilai 446

Baca juga: Posisi Sulteng di Klasemen PON Papua Turun ke Rangking 22

"Dua oknum pegawai lapas terlibat narkoba dengan kepemilikan barang bukti 4 Kg RA dan RF itu, juga akan kami pindahkan ke Lapas Nusa Kambangan, jika sudah berstatus terpidana," kata Lilik Sujandi, Rabu (6/10/2021).

Adapun pemecatan lima pegawai itu juga dirangkaikan dalam agenda, Apel Kebangsaan Menuju Permasyarakatan Bersih Dari Narkoba (Bersinar) di Lapas Palu.

Pemecatan dilakukan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, dengan melepas seragam pegawai itu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved