Breaking News:

Parimo Hari Ini

Bupati Bangkep Harap Pemda Parimo Bantu Penanganan Stunting di Wilayahnya

Rais D Adam berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo) membantu penanganan stunting di wilayahnya.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Rais Adam di hadapan Wakil Bupati Parimo dan OPD terkait dengan penanganan stunting di Aula Bappelitbangda Parimo, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Bupati Kabupaten Bangai Kepupauan (Bangkep) Rais D Adam berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo) membantu penanganan stunting di wilayahnya.

Rais D Adam mengatakan, Pemda Bangkep inginkan pencegahan dan penangan stunting melalui sumbangsih pemikiran dan aksi nyata untuk percepatan penurunan stunting melalui aksi konvergensi stunting.

Dengan demikian, Bupati Bangkep berharap dapat dibantu oleh Pemda Parimo terkait masalah stunting tersebut.

"Dalam kunjungan ini kami berharap Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dapat membantu Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dalam penanganan Stunting," kata Rais Adam di hadapan Wakil Bupati Parimo dan OPD terkait dengan penanganan stunting di Aula Bappelitbangda Parimo, Rabu (6/10/2021).

Menurut Rais, ada beberapa hal menarik dari Parimo khususnya dalam penanganan masalah stunting.

Hal menarik tersebur yaitu Parimo mendapatkan piagam penghargaan motivasi dalam penanganan stunting serta beberapa penghargaan lainnya.

"Ada yang menatik disini, makanya pertemuan ini merupakan suatu pertemuan yang bersejarah dalam perjalanan kami," ungkap Rais.

Sementar, Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Bangkepbeserta kepala kepala OPD dan rombongan yang hadir dalam kunjungan itu.

Kata Wabup untuk diketahui, pencegahan dan penanganan stunting di Parimo dimulai dari tahun 2017.

Sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 saat ini, kasus stunting di Parimo selalu mengalami penurunan.

"Rahasia Parigi Moutong untuk penanggulangan dan mencegah stunting itu hanya dengan satu cara yaitu komitmen bersama," tutur Badrun.

Wabup berharap, melalui pertemuan itu selalu mendapat petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT.

"Melalui shering ilmu dapat bermanfaat bagi Kabupaten Parimo serta bermanfaat pula bagi Kabupaten Bangkep khusunya dalam mencegah dan menangani kasus stunting," tutup Badrun.

Dalam kegiatan Kunker itu juga disertakan dengan pemberian cendera mata dari Pemda Parimo kepada Pemda Bangkep serta begitupun sebaliknya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved