Breaking News:

Atasi Ketombe dengan Memanfaatkan Air Lemon

Lemon memiliki fungsi menyeimbangkan pH kulit kepala untuk mencegah ketombe dan memperkuat folikel rambut, serta menghilangkan minyak berlebih.

TribunWow
Manfaat lemon untuk mengatasi ketombe. 

TRIBUNPALU.COM -  Ketombe adalah kondisi kulit kepala yang menyebabkan munculnya serpihan kulit dan dapat menimbulkan rasa gatal.

Rasa gatal yang berlebihan pada kulit kepala akibat ketombe dapat menyebabkan Anda menggaruknya lebih keras dan dapat menyebabkan iritasi di kulit kepala.

Kebanyakan orang mengalami ketombe di usia remaja hingga paruh baya.

Melansir dari Medical News Today, berbagai kemungkinan penyebabnya, termasuk dermatitis seboroik, reaksi alergi, psoriasis, dan eksim.

Reaksi berlebihan terhadap Malassezia, jamur yang muncul di kulit kepala, adalah salah satu penyebab dermatitis seboroik.

Berbagai faktor meningkatkan risiko munculnya ketombe, termasuk usia seseorang, cuaca, tingkat stres, kondisi medis, dan pilihan produk rambut.

Kebersihan yang buruk bukanlah faktor, tetapi serpihan mungkin lebih terlihat jika Anda tidak sering mencuci rambut Anda.

Jika tidak diatasi, ketmbe dapat menyebabkan kurangnya rasa percaya diri akibat adanya serpihan putih yang dapat menempel di baju.

Untuk mengatasi masalah ketombe, Anda dapat memanfaatkan bahan alami seperti lemon.

Manfaat dan fungsi lemon

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved