Breaking News:

Kenali Penyebab dan Cara mengatasi Bengkak di Area Bibir Kucing yang Perlu Diwaspadai

Indolent ulcer merupakan suatu pembengkakan pada kucing di area bibirnya yang seringkali juga mengalami peruahan pada warna bibir kucing menjadi merah

happypawscayman.com
ILUSTRASI kucing. 

TRIBUNPALU.COM – Sama seperti manusia, kucing umumnya juga memiliki berbagai gangguan kesehatan yang sering sering terjadi.

Seringkali kucing dapat mengalami flu, demam, gangguan di berbagai organ, susah buang air besar, hingga diabetes.

Berbagai gangguan kesehatan tersebut dapat disebabkan oleh faktor udara, cuaca, pola hidup yang tidak sehat hingga kebersihan area kendang dan rumah yang tidak terjaga.

Selain berbagai penyakit yang sering dialami kucing tersebut, pernahkan Anda meliat kucing Anda mengalami bengkak di bagian bibirnya?

Jika pernah, Anda tidak perlu khwatari karenaTribunPalu akan membahas tuntas tentang keluhan tersebut dan hal yang harus Anda lakukan.

Melansir dari kanal youtube Dokter Hewan yang disampaikan oleh Drh. Habyb Palyoga, kondisi tersebut sering disebut dengan Idolent ulcer.

Indolent ulcer merupakan suatu pembengkakan pada kucing di area bibirnya yang seringkali juga mengalami peruahan pada warna bibir kucing menjadi merah.

Penyebab dari indolent ulcer yakni disebabkan oleh alergi dari kutu, makanan hingga berbagai hal lainnya yang masih belum diketahui secara pasti.

Jika kucing Anda mangalami penyakit ini, maka diperlukan pemeriksaan yang cukup panjang, dimulai dari pemeriksaan kutu.

Kucing yang mengalami indolent ulcer dan memiliki kutu di tubuhnya, sudah dapat dipastikan jika penyebab utama pembengkakan di bibir tersebut disebabkan karena kutu yang ada pada tubuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved