Breaking News:

HUT Kabupaten Buol

Akademisi Untad Usul Pembentukan PSDKU di Kabupaten Buol

Akademisi Universitas Tadulako (Untad) Samsurizal Suleman mengusulkan pembentukan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Buol.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Sobat Sekolah
Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Akademisi Universitas Tadulako (Untad) Samsurizal Suleman mengusulkan pembentukan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah

Hal itu ia utarakan langsung kepada Bupati Buol Amirudin Rauf dalam dialog virtual memperingati HUT ke 22 Kabupaten Buol, Senin (11/10/2021) malam. 

Universitas Tadulako sebelumnya telah membuka dua PSDKU, masing-masing di Kabupaten Morowali dan Tojo Una-Una. 

Menurut Samsurizal, pembentukan PSDKU di Buol guna memberikan kesempatan masyarakat setempat untuk memiliki akses lebih dekat terhadap pendidikan tinggi. 

"Jika Pemkab Buol memiliki program beasiswa, setidaknya ini bisa menekan anggaran. Anak-anak juga tidak harus mengeluarkan biaya besar seperti saat mereka berada jauh dari daerahnya," tutur dosen asal Buol tersebut. 

Menanggapi hal itu, Bupati Amirudin sangat menyambut baik usulan pembentukan PSDKU di Kabupaten Buol. 

Menurut Amirudin, hal ini sejalan dengan visi misi pemerintah agar masyarakat Buol dapat menempuh pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. 

"Usulan ini sangat baik. Saya rasa masyarakat Buol banyak yang sudah bergelar doktoral. Saya harap bapak Samsurizal jalan-jalan ke Buol agar kita bisa bertemu dan mendiskusikannya," ucap Amirudin.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved