Breaking News:

Kabar Seleb

Baim Wong Tanggapi Video Marahi dan Sebut Kakek Tua Pengemis: Kenapa Harus Kasihan Sama Dia

Akhirnya Baim Wong buka suara soal video dirinya menegur kakek tua viral di media sosial.

Editor: Putri Safitri
KOMPAS.com/IRA GITA
Baim Wong saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019) 

"Alamat sudah didapat," tulis Tubagus Zainal Arifin dengan nama akun @uncle_teebob.

"Jangan memberi makan pada orang yang kekenyangan di depan orang kelaparan," lanjutnya.

Setelah mendapatkan informasi yang cukup, Tubagus Zainal Arifin mengatakan motif laki-laki tua itu hanya meminta bantuan untuk pengobatan kakinya kepada Baim Wong.

Merasa iba dengan kondisi Kakek itu, Tubagus Zainal Arifin lantas membuka penggalangan dana untuk pengobatan kaki sang laki-laki tua itu. 

"Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan untuk kita yg mau membantu," ucap Tubagus Zainal Arifin.

"Ternyata bapak meminta bantuan untuk pengobatan kakinya yg sakit jadi bukan semata mengemis," tulis Tubagus Zainal Arifin.

"Sahabat sahabat sejatiku yang mau menitipkan bantuan buat si bapak silahkan melalui rek yang ada di bio dan konfirmasi kan lewat DM or WA ya," lanjutnya. 

Sikap Baim Wong Tegur Marahi Tua Berbuntut Timbulkan Pro-Kontra, Terutama Cara Tegur di Depan Umum

Sebelumnya Sripoku.com memberitakan, pro-kontra menghampiri aktor dan kreator konten Baim Wong atas sikapnya menegur seorang kakek yang mengikutinya.

Bagi pro, memaklumi sikap Baim Wong yang tak senang dibuntuti, tetapi ada pula pihak kontra yang kesal dengan cara Baim Wong.

Pasalnya dia membagikan uang itu tepat di depan kakek itu seraya tak mau menegur dengan nada tinggi dan kesal.

Pada video kontennya, Baim mengendarai motor bersama putranya, Kiano Tiger Wong.

Dalam perjalanan pulang ke rumah orangtuanya, ternyata ada seorang kakek yang disadari Baim terus mengikutinya.

Setelah berhenti, suami Paula Verhoeven ini kemudian menghampiri kakek itu dan bertanya niatnya mengikuti dia.

Tak jelas sang kakek mengucapkan alasan membuntuti, tetapi terdengar Baim kemudian menegur kakek yang mengendarai motor itu karena minta uang.

"Terus apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta-minta uang?" tegur Baim.

"Bantu saya, saya jualan ini," kata kakek itu kemudian.

Tak berhenti, Baim kembali menegur sikap bapak yang mengikutinya untuk barang yang dijualnya.

"Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain jangan (minta-minta), nggak ada," kata Baim sambil berjalan, pergi meninggalkan si bapak.

"Tuh kayak dia tuh kerja," ucap Baim kemudian sambil memberikan uang kepada ojek online yang sedang berhenti tak jauh dari Baim.

Baim kemudian membagi-bagikan uang kepada ojek online dan pedagang warung di dekatnya.

"Tuh kasih uang karena kerja nih, tuh kasih uang kerja, kerja nih kasih duit, jangan ngemis," tutur Baim.

"Masak ngemis ngikutin, malu-maluin aja, ngejar-ngejar minta duit, jangan gitu engggak bagus, minta dikasihani mulu hidup, jangan," lanjut Baim.

Sikap Baim yang tak ingin membiasakan orang meminta-minta uang itu lantas menjadi sorotan warganet hingga menuai pro kontra.

Beberapa warganet memaklumi sikap Baim yang merasa lelah karena diikuti.

Namun tak sedikit juga yang merasa kesal melihat sikap Baim yang sengaja membagi-bagikan uang di depan kakek itu.

"Setidaknya hargainlah itu kan orang tua, dia pikir orang-orang akan setuju dan muji dia dengan tindakannya itu," tulis @echaaaax.

"Watak asli Baim keluar, dia baik karena konten bagi-bagi uang dapat uang," tulis @_djisamsoe_234.

"Kak Baim kayaknya bapak-bapak itu bukan mau ngemis, dia mau nawarin dagangannya yang ada di dalam tas. Coba dengerin dulu si bapaknya ngomong, dia kan orang tua," tulis @elnino284.

"Tapi jujur kalau aku di posisi itu juga bete banget rasanya," tulis @meowmei19.

Videonya dapat disaksikan: DI SINI 

"Saya memberikan uang sesuai dengan hati saya, saya nggak papa banget ada persepsi kalian semua.

Saya nggak merasa banget, tapi ini klarifikasi saya juga nggak mau," ujar Baim Wong. 

(Sripoku / Tribun Palu)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved