Breaking News:

Palu Hari Ini

Kota Palu Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Imran Lataha: Ini Bukti Transparansi Pengelolaan Keuangan

Kota Palu diwakilkan Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu Imran Lataha menerima piagam penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Kota Palu diwakilkan Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu Imran Lataha menerima piagam penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020 dan plakat WTP, Kamis (14/10/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kota Palu diwakilkan Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu Imran Lataha menerima piagam penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020 dan plakat WTP, Kamis (14/10/2021).

Masuknya Kota Palu sebagai penerima WTP tahun 2021 merupakan yang ke lima kalinya secara berturut-turut

Penyerahan plakat WTP itu di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Piagam penghargaan dan plakat tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dari Kanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irfan Amri.

Selain Kota Palu, ada beberapa daerah lain di Sulawesi Tengah yang juga memperoleh piagam dan plakat ini yakni Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Sigi, Donggala, Toli-toli, Morowali Utara, Poso, Banggai Laut, dan Parigi Moutong.

Irfan Amir menyampaikan bahwa pencapaian WTP bagi daerah, merupakan sarana yang menggambarkan kondisi sebuah penyelenggaraan pemerintahan daerah yang telah mampu menerapkan transparansi dan good governance khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah.

Imran Amri berharap agar Pemerintah Daerah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan pertanggungjawaban APBN dan APBD tahun anggaran 2021 yang kredibel, transparan, akuntabel.

Selain itu juga perlu mengoptimalkan peran Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam mengawal pandemi Covid-19.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi kepada Kanwil Dirjen Pembendaharaan Sulawesi Tengah yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota lainnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved