Breaking News:

Sigi Hari Ini

BPK Bakal Periksa BLT DD untuk 47 Desa di Sigi, Bupati Minta Camat-Kades Kooperatif

Bupati Sigi Mohamad Irwan rapat bersama Kepala Badan pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Slamet Riyadi, Jumat (22/10/2021) siang.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Bupati Sigi Mohamad Irwan rapat bersama Kepala Badan pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Slamet Riyadi, Jumat (22/10/2021) siang.  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Bupati Sigi Mohamad Irwan rapat bersama Kepala Badan pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Slamet Riyadi, Jumat (22/10/2021) siang. 

Rapat berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi Desa Kotapulu Kecamatan Dolo, Sigi, Sulawesi Tengah.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah Slamet Riyadi mengungkapkan, kedatangannya sebagai bagian untuk perbaikan tata kelola keuangan dan pemeriksaan.

Di antaranya terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di 47 Desa sebagai pemeriksaan pendahuluan yang akan berlangsung selama 35 hari. 

Slamet mengatakan, pemeriksaan pendahuluan ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman atas objek pemeriksaan, mengidentifikasi masalah yang akan didalami dan menentukan titik permasalahan yang dimaksud.

Sementara itu Bupati Sigi Mohamad Irwan mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah yang diambil BPK RI tersebut. 

"Kami akan mendukung serta siap berkontribusi serta bekerjasama dengan pihak BPK RI Perwakilan Sulteng selama masa pemeriksaan berlangsung," ujar Irwan. 

Mohamad Irwan menginstruksikan kepada jajaran Kepala OPD terkait, untuk berkoordinasi dengan para Camat dan Kepala Desa.

Agar mereka kooperatif dan proaktif dalam menyiapkan atau menyampaikan data dan dokumen yang diperlukan tim pemeriksa.

Sehingga diharapkan pemeriksaan dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Dalam pertemuan itu, hadir pula seperti Inspektur Inspektorat Kabupaten Sigi, Kadis PMD, Kepala BP3D, Kadis Sosial, Kadis Dukcapil dan Tim Pemeriksa BPK RI. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved