Breaking News:

Palu Hari Ini

ASN Pemkot Palu Ikut Kursus Bahasa Inggris, Mandarin dan Jepang

Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran M Lataha membuka kursus tiga bahasa asing untuk Aparatur Sipil Negara (ASN)

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran M Lataha membuka kursus tiga bahasa asing untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Palu, Minggu (24/10/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran M Lataha membuka kursus tiga bahasa asing untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Palu, Minggu (24/10/2021) siang.

Tiga bahasa yang diberikan pelatihan yaitu bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang.

Kegiatan tersebut digelar di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah..

Imran M Lataha mengatakan, melalui pelatihan ini, setidaknya pemerintah daerah telah berupaya memberikan layanan pendidikan dan latihan agar dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas di berbagai aspek.

Ia menyebut salah satu prioritas reformasi birokrasi Pemerintah Indonesia sampai dengan 2024 adalah mewujudkan Aparat Sipil Negara berkelas dunia.

Baca juga: Laga Celebest Vs Persipal Berakhir Imbang, Sempat Diwarnai Insiden Kartu Merah buat Celebest Fc

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 dari PMI Sulteng Sudah Menyasar 2.256 Warga

"Guna mewujudkan hal tersebut, maka Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, telah mencanangkan pembangunan program 'Smart ASN' 2024. Hal ini menjadi pondasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya di era digital dan revolusi industri 4.0 seperti saat ini," ujarnya.

Imran M Lataha menuturkan, program kursus tiga bahasa asing ini dilaksanakan untuk mendukung terwujudnya ASN kelas dunia.

Serta mampu menghadapi arus revolusi industri 4.0

Karena bukan tidak mungkin kedepannya Pemerintah Kota Palu akan banyak melakukan kerjasama dengan berbagai pihak investor dari luar negeri.

"Semoga pengetahuan dan wawasan yang didapatkan pada pelatihan ini dapat menjadi modal dan nilai tambah untuk lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing," imbuhnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved