Breaking News:

Vaksinasi di Sulteng

Vaksinasi Covid-19 dari PMI Sulteng Sudah Menyasar 2.256 Warga

Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama Lions Club Palu Ebony mengadakan Vaksinasi Covid-19 gratis kepada warga Sulawesi Tengah, Minggu (24/10/2021)

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/PMI Sulteng
Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama Lions Club Palu Ebony mengadakan Vaksinasi Covid-19 gratis kepada warga Sulawesi Tengah, Minggu (24/10/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama Lions Club Palu Ebony mengadakan Vaksinasi Covid-19 gratis kepada warga Sulawesi Tengah, Minggu (24/10/2021) siang.

Digelar di Markas PMI Sulteng Jl Kartini Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua PMI Sulawesi Tengah Mohamad Hidayat Lamakarate menyebut, pihaknya menyediakan dosis tahap satu dan dua bagi masyarakat umum.

Mohamad Hidayat Lamakarate juga mengatakan, Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan komitmen PMI Provinsi Sulawesi Tengah dalam Penanganan Covid-19.

Dan juga untuk mendukung pemerintah mensukseskan capaian vaksinasi khusunya di Sulawesi Tengah.

"Sesuai undang-undang Nomor 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan, PMI memiliki tugas pokok menjalankan kepalangmerahan di Indonesia serta membantu pemerintah dalam penanganan bencana. baik bencana alam, konflik bersenjata, termaksud dalam penanganan pandemi covid-19 PMI juga hadir dan mengambil bagian dalam tugas kemanusiaan salah satunya melalui kegiatan vaksinasi yang dilakukan PMI Sulteng saat ini" jelasnya.

Mohamad Hidayat Lamakarate mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Mohamad Hidayat Lamakarate juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

"Sampai saat ini kegiatan vaksinasi PMI Provinsi Sulawesi Tengah telah menyasar 2.256 orang yang terdiri dari tahap 1 dan 2. serta secara rutin mengadakan vaksinasi setiap hari sabtu dan minggu mulai pukul 08.00-15.00 Wita yang bertempat di Markas PMI Provinsi Sulawesi Tengah," ungkapnya.

Mohamad Hidayat Lamakarate menuturkan, sejak awal pandemi Covid-19 di Sulawesi Tengah.

PMI Provinsi Sulawesi Tengah telah terlibat dan membantu pemerintah dalam penanganan mulai dari penyemprotan disinfektan, layanan ambulance bagi pasien covid-19, distribusi paket nutrisi bagi tenaga kesehatan dan pasien isoman, serta mengadakan vaksinasi Covid-19. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved