Breaking News:

Teroris Poso

Pasukan Pemburu Teroris Poso Beri Wawasan Kebangsaan ke Anak-anak di Dusun Tamanjeka

Personel Pos Sekat Tamanjeka beri wawasan kebangsaan kepada anak-anak di Dusun Tamanjeka Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Polda Sulteng
Personel Pos Sekat Tamanjeka beri wawasan kebangsaan kepada anak-anak di Dusun Tamanjeka Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (9/11/2021) siang. 

TRIBUNPALU.COM - Personel Pos Sekat Tamanjeka beri wawasan kebangsaan kepada anak-anak di Dusun Tamanjeka Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (9/11/2021) siang.

Pos Sekat Tamanjeka bagian dari Pos Operasi Madago Raya perburuan kelompok teroris di wilayah Poso dan sekitarnya.

Satgas Magado Raya menyebut Dusun Tamanjeka Desa Masani terkenal sebagai basis kelompok radikal.

Komandan Pos Sekat Tamanjeka Bripka Hendra Galaxy Purba bersama rekan-rekannya memanfaatkan waktu luang untuk menanamkan pembelajaran wawasan kebangsaan kepada anak-anak pelajar SD di dusun tersebut.

"Cinta tanah air harus dimulai sejak usia dini, agar mereka lebih mengenal dan mencintai negaranya," ujar Bripka Hendra.

Baca juga: Kumpulan Puisi Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Cocok untuk Status di Instagram, WA, Facebook

Baca juga: Jangan Bosan Dengar Mereka Curhat, 4 Zodiak Ini Punya Hobi Mengeluh: Aquarius Termasuk

Materi wawasan kebangsaan itu meliputi isi Pancasila, Pelatihan Baris Berbaris (PBB), menceritakan cita-cita serta menghafal dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Karena dengan hafal lagu kebangsaan maka akan mendorong anak-anak mencintai NKRI," jeras Hendra.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Madago Raya melalui Wakasatgas Humas AKBP Bronto Budiyono mengatakan, situasi di Dusun Tamanjeka Desa Masani saat ini relatif kondusif.

Sehingga situasi tersebut dimanfaatkan oleh TNI-POLRI untuk membaur dengan anak-anak SD untuk bernyanyi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila dan melatih baris berbaris.

"Alhamdullilah dengan situasi yang semakin kondusif, anak-anakpun ceria, bisa bermain antara satu dengan yang lain," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved