Breaking News:

Hasil Jerman Vs Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia: Der Panzer Menang Telak 9 Gol Tanpa Balas

Tim berjulukan Der Panzer ini menang 9-0 dalam duel di Volkswagen Arena, Wolfsburg. Leroy Sane dan Thomas Mueller menjadi bintang

Editor: Imam Saputro
Handover
Skuad Jerman di Piala Eropa 2020. 

TRIBUNPALU.COM-  Timnas Jerman pesta gol ketika menjamu Liechtenstein ketika melakoni laga kesembilan penyisihan Grup J Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Zona Eropa, Kamis (11/11/2022) atau Jumat dini hari WIB.

Tim berjulukan Der Panzer ini menang 9-0 dalam duel di Volkswagen Arena, Wolfsburg. Leroy Sane dan Thomas Mueller menjadi bintang karena mencetak dua gol.

Liechtenstein pun "membantu" Jerman melakukan pesta ini karena selain tampil dengan 10 orang sejak menit kesembilan, mereka pun melakukan dua gol bunuh diri.

Hasil ini membuat Jerman, yang sudah pasti lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, kian kokoh di puncak klasemen Grup J.

Thomas Mueller dkk mengumpulkan 24 poin dari sembilan laga yang sudah dilakoni, unggul sembilan angka atas pesaing terdekatnya, Makedonia Utara.

Sedangkan bagi Lichtenstein, ini merupakan kekalahan kedelapan mereka dalam laga di Grup J. Alhasil, Liechtenstein berkubang di dasar klasemen dengan raihan satu poin.

Statistik dalam laga ini sangat tidak seimbang. Berdasarkan data Livescore, Jerman meraih 73 persen penguasaan bola alias ball possession, melepaskan total 34 tembakan di mana 23 on target.

Bandingkan dengan Liechtenstein, yang hanya meraih 27 persen penguasaan bola dan cuma satu tembakan, itu pun off target alias tidak tepat sasaran. Liechtenstein pun tak pernah mendapat tendangan pojo selama laga 90 menit ini (Jerman 13 kali mendapat tendangan pojok).

Jalannya pertandingan Jerman vs Liechtenstein

Jerman, yang unggul segalanya atas tim tamu, langsung mengambil kendali permainan. Tim besutan pelatih Hans-Dieter Flick ini mengurung pertahanan Liechtenstein sehingga memaksa bek lawan melakukan kesalahan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved