Breaking News:

Palu Hari Ini

Samsung Smart Learning Class Hadir di Kota Palu, Bantu Pembelajaran Siswa di Masa Pandemi

Asisten I Wali Kota palu Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh Rifani menghadiri peresmian Samsung Smart Learning Class (SSLC).

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan Sahril
Asisten I Wali Kota palu Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh Rifani menghadiri peresmian Samsung Smart Learning Class (SSLC), Selasa (23/11/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Asisten I Wali Kota Palu Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh Rifani menghadiri peresmian Samsung Smart Learning Class (SSLC), Selasa (23/11/2021) siang.

SSLC itu akan diterapkan untuk beberapa sekolah dasar di Kota Palu.

Kegiatan tersebut langsung di SDN 1 Palu, Jl I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, Moh Rifani menyampaikan, bahwa SSLC adalah bentuk dukungan terhadap keberlangsungan pembelajaran yang optimal.

Terutama dalam proses pembelajaran tatap muka terbatas maupun pembelajaran hybrid (tatap muka dan online).

"Diharapkan fasilitas SSLC ini dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada siswa, guru, maupun komunitas khususnya di Kota Palu dalam pemanfaatan teknologi untuk proses belajar mengajar yang lebih interaktif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan," ujarnya.

Baca juga: Hadianto Rombak Manajemen PT BPST Usai Pimpin RUPS, Maksimalkan Pengelolaan KEK Palu

Moh Rifani menuturkan, teknologi membuka peluang siswa mengeksplor minat mereka lebih luas lagi.

Kedekatan siswa dengan teknologi mendorong para guru lebih mengenal dan mengoptimalkan teknologi itu sendiri.

Hal itu untuk mendorong inovasi baru agar belajar menjadi lebih menyenangkan.

"Di sinilah peran fasilitas SSLC untuk membantu integrasi teknologi dengan lingkungan pendidikan yang akan mencetak generasi muda yang bertalenta," ungkapnya.

Moh Rifani berpesan, agar para guru dan siswa menjadikan ruang SSLC sebagai sarana pembelajaran dalam rangka digitalisasi sekolah sebagai akselerasi pembelajaran paradigma baru.

Turut hadir dalam peresmian ini yakni Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Moh Hidayat Lamakarate, Ketua PMI Kota Palu Drs Syamsul Saifudin, dan pejabat lainnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved