Breaking News:

Vanessa dan Bibi Meninggal Dunia

2 Jalur Selesaikan Perebutan Hak Asuh Anak Vanessa, Seto Mulyadi: Nyaman bagi Gala Sky

Perebutan Hak Asuh Anak dari pihak keluarga Vanessa Angel dan keluarga Bibi Ardiansyah, ternyata bisa diselesaikan dengan dua jalur.

Editor: Putri Safitri
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Dr Seto Mulyadi S.Psi., M.Si. atau biasa dikenal sebagai Kak Seto saat mendatangi Polresta Pontianak, Jalan Johan Idrus, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (11/4/2019) sore. Kak Seto mengharapkan penanganan kasus ini dapat memberikan keadilan bagi pelaku maupun korban. 

TRIBUNPALU.COM - Perebutan Hak Asuh Anak dari pihak keluarga Vanessa Angel dan keluarga Bibi Ardiansyah, ternyata bisa diselesaikan dengan dua jalur.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi menyatakan kesediaan untuk menengahi kasus Gala Sky, anak semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Kak Seto sapaan akrab Seto Mulyadi mengungkap kesediaannya ketika menggelar jumpa pers di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Kamis (25/11/2021), dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap.

"Iya, kalau kami diminta tentu siap. Tugas kami sebagai lembaga perlindungan anak, kami melindungi pada anaknya," ujar Kak Seto.

"Menjunjung tinggi hak anak dan sekaligus kampanye bahwa pada dasarnya dengan kebesaran jiwa masing-masing, artinya kepentingan terbaik buat anak bisa terpenuhi," sambung Kak Seto.

Baca juga: Minta Hak Asuh Gala, Sahabat Ungkap Doddy Sudrajat Pernah Usir Vanessa Saat Minta Restu

Dikatakan Kak Seto ada dua jalur yang dapat ditempuh untuk kasus Gala Sky.

Pertama psikologis dan kedua hukum yang sama-sama bertujuan untuk mendapatkan suasana damai untuk Gala.

"Ini kan ada 2 jalur ya, jalur psikologis, jadi kalau bisa dua-duanya demi kepentingan terbaik bagi anak."

"Artinya jalan hukum adalah demi pemenuhan hak psikologis bagi anak, supaya mendapatkan suasana yang lebih sejuk, lebih damai, sehingga memunculkan proses tumbuh kembang Ananda Gala," jelas Kak Seto.

Terkait masalah pelimpahan hak asuh, Kak Seto mengatakan Gala seharusnya berada di tempat yang membuatnya nyaman.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved