Breaking News:

Sulteng Hari Ini

ACT Sulteng, IKA SMANSA Palu dan MRI Gelar Donor Darah, Target Partisipasi 500 Pendonor

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Palu dan MRI Gelar Donor darah, Jumat (26/11/2021).

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/NUR SALEHA
Pembukaan kegiatan donor darah oleh ACT Sulteng, IKA SMANSA Palu dan MRI, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Palu dan MRI Gelar Donor darah, Jumat (26/11/2021).

Donor darah itu dilakukan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Jl Ahmad Yani, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Kegiatan tersebut juga digelar untuk memperingati Hari Pahlawan.

Kepala Cabang ACT Sulteng Nana Achdar mengatakan donor darah itu menargetkan sebanyak 500 pendonor.

"Mungkin tidak bisa capai target tetapi kita semaksimal mungkin mengundang orang-orang untuk mendonor dan kita ikhtiarkan saja karena era sekarang ini filter untuk mendonor semakin banyak," ungkap Nana.

Baca juga: Satgas Pemburu Teroris Poso Jadi Pemateri di Kegiatan Kemah Bakti Pramuka

Baca juga: Polres Sigi Bakal Buka Ruangan Pelayanan Terpadu untuk Warga

"Untuk syaratnya sekarang ini itu kalau sudah vaksin pertama itu tidak boleh mendonor dan setelah sebulan vaksin kedua baru boleh bisa mendonor. Jadi banyak sekali saat ini skrining atau filternya jadi harus mengundang banyak orang, tetapi ketika orang yang belum vaksin itu diperbolehkan asal skriningnya lulus," tambahnya. 

Menurut Nana, mengambil tema dengan peringati Hari Pahlawan merupakan keinginan untuk melahirkan pahlawan kemanusiaan.

"Kita ambil program donor darah, karena donor darah ini penting sebagai penyelamat kehidupan saudara kita yang membutuhkan diera pandemi, sebab dari PMI sendiri kebutuhan darahnya itu sekitar 1.500 kantong perbulan menurut PMI sendiri," tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Ketua PMI Hidayat Lamakarate, Direktur MRI Dr Abdullah, Ketua Harian IKA SMANSA Palu Andi Kaemuddin, Gubernur Sulteng diwakili Asisten ll. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved