Breaking News:

Tokoh Sulawesi Tengah

Ketua DPRD Sulteng Nostalgia di Pacuan Kuda, Pelihara 2 Ekor di Jakarta

Istri Wakil Ketua DPP Partai Nasdem itu menyebutkan, Lomba Pacuan Kuda mengingatkannya kenangan di masa kecil.

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
handover/instagram
Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira saat menghadiri pacuan Kuda di Bora, Kabupaten Sigi, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Ketua DPRD Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira hobi menonton Lomba Pacuan Kuda.

Hal itu diutarakannya kepada TribunPalu.com, saat menghadiri Lomba Pacuan Kuda di Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Istri Wakil Ketua DPP Partai Nasdem itu menyebutkan, Lomba Pacuan Kuda mengingatkannya kenangan di masa kecil.

"Ini merupakan satu kenangan dan membangkitkan memori buat saya pribadi karena orangtua saya mencintai olahraga berkuda," ujar Nilam Sari Lawira, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Ketua DPRD Sulteng: Insya Allah Irjen Rudy Tak Tinggalkan PR Lagi Buat Kapolda Berikutnya

Legislator Partai Nasdem itu selalu diikutkan untuk ikut menonton aksi kuda-kuda milik ayahnya sewaktu masih duduk di bangku SMP hingga SMA.                                                                                                                                                                                                                                                                          "Saya selalu dilibatkan untuk ikut menonton kuda-kuda dari ayah saya sampai ke Jakarta dibawa pakai kapal laut Gorontalo dan Bandung waktu itu,"  tutur Nilam.

Selain itu, Nilam memiliki dua ekor kuda.

"Alhamdulillah sebenarnya saya juga punya kuda tapi karena saya pikir di Sulawesi Tengah ini mati surilah menurut saya Pordasinya, sehingga kuda saya itu ada dua ekor di Jakarta tepatnya di Pulomas," jelas Istri Ahmad Ali itu.

Kedua kudanya disimpan di Pulomas karena, saat masih SMP sering ke lokasi tersebut guna menghadiri pacuan kuda dari kuda-kuda ayahnya.

Baca juga: Reuni 212 di Patung Kuda Jakarta Tak Dapat Izin, Panitia:Bakal Digelar di Sentul & Disiarkan Daring

Pimpinan DPRD Sulteng itu berencana akan mendatangkan kembali kuda-kuda miliknya ke Bumi Tadulako.

"Insya Allah saya akan datangkan kuda punya saya dan bisa menjadi motivasi serta penyemangat buat pemilik kuda-kuda lainnya yang suka dan hobi dengan pacuan kuda, Kita bisa kembali menggairahkan olahraga berkuda ini," jelas Nilam.

Ia berharap, agar pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulteng dapat menggiatkan olahraga berkuda lainnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved