Breaking News:

Survei Capres-Cawapres Terkuat di Pilpres 2024: Prabowo-Puan Teratas, Disusul Ganjar & Ridwan Kamil

Lembaga survei New Indonesia Research & Consulting memaparkan, terdapat tiga pasangan capres cawapres terkuat dalam Pilpres 2024.

handover/wartakota
Prabowo Subianto dan Puan Maharani 

TRIBUNPALU.COM - New Indonesia Research & Consulting melakukan survei terkait calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terkuat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024..

Hasilnya terdapat tiga pasangan terkuat.

Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono mengungkap sejumlah nama yang masuk dalam daftar bursa capres dan cawapres tersebut.

"Prabowo paling kuat ketika berpasangan dengan Puan Maharani, Ganjar dengan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono," kata Andreas melalui keterangan resminya di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

New Indonesia Research & Consulting melakukan simulasi dengan memasangkan tiga capres terkuat yakni Ganjar, Prabowo dan Anies Baswedan. Ketiganya berpasangan dengan enam nama yang memiliki peluang kuat maju sebagai calon wakil presiden.

Baca juga: Survei Terbaru Capres 2024: Elektabilitas Prabowo Teratas, Disusul Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Keenam nama tersebut yakni Puan Maharani, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, Erick Thohir dan Airlangga Hartarto.

Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani mendapat dukungan terbesar 50,3 persen dibandingkan jika berpasangan dengan nama-nama yang lain. 

Pasangan kuat lainnya yakni Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil 45,4 persen dan Anies- Agus Harimurti Yudhoyono 34,3 persen.

Menurut Andreas, pasangan Prabowo-Puan merepresentasikan poros koalisi dua partai politik besar yaitu PDIP dan Gerindra. Sedangkan Anies-AHY berpeluang didukung oleh poros NasDem yang dikomandoi oleh Surya Paloh.

"Kuatnya dukungan publik terhadap Prabowo-Puan dan Anies-AHY memperlihatkan mulai terbangunnya dua poros utama," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved