Breaking News:

Palu Hari Ini

Pemkot Palu Susun Perencanaan Strategis Penanggulangan Bencana Lewat Workshop

Asri berharap, workshop itu dapat merumuskan cara untuk menekan potensi korban dan kerugian dari suatu bencana.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Sekretaris Kota Palu Asri sangat mengapresiasi workshop Islamic Relief bertajuk Inisiasi Penyusunan Dokumen Kajian Resiko Bencana dan Dokumen Rencana Penanggulangan Bencana. Workshop itu berlangsung di Hotel Rama, Jl Tanjung Santigi Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Selasa (7/12/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Sekretaris Kota Palu Asri sangat mengapresiasi workshop Islamic Relief bertajuk Inisiasi Penyusunan Dokumen Kajian Resiko Bencana dan Dokumen Rencana Penanggulangan Bencana.

Workshop itu berlangsung di Hotel Rama, Jl Tanjung Santigi Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Selasa (7/12/2021) pagi.

"Seperti kita ketahui bersama, Kota Palu adalah kawasan rawan bencana banyaknya kejadian bencana yang terjadi belakangan ini mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit," ujar Asri.

Asri menjelaskan, banyaknya peristiwa alam di Palu memberikan pengaruh negatif kepada perjalanan roda pemerintahan maupun kehidupan masyarakat.

Baca juga: 9 Calon Sekkot Palu Lolos Administrasi, 2 Anak Mantan Gubernur Masuk Daftar

Asri menambahkan, semua dampak yang disebabkan bencana itu bisa diminimalisir dengan data dan analisa yang memadai dalam hal pengkajian resiko bencana.

"Dalam rangka itulah kita berkumpul bersama untuk menyusun kajian resiko bencana di Kota Palu yang kita cintai ini," ucap Asri.

Asri berharap, workshop itu dapat merumuskan cara untuk menekan potensi korban dan kerugian dari suatu bencana.

"Urusan kebencanaan merupakan tanggung jawab semua elemen, mulai dari pemerintah, masyarakat hingga dunia usaha. Oleh karena itu kita harus mendukung bersama untuk membangun kepedulian masyarakat pada pengurangan resiko bencana," jelas Asri.

Hasil dari workshop itu akan ditindaklanjuti untuk menjadi data, informasi dan kajian yang dijadikan acuan untuk mengembangkan perencanaan strategis penanggulangan bencana di Kota Palu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved