Palu Hari Ini

Seminar Anti Hoaks, Diskominfo Palu Ajak Warga Palu Selatan Jadi Netizen Cerdas

Era digitalisasi mengharuskan setiap pengguna internet mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi

Penulis: Haqir Muhakir | Editor: mahyuddin
handover/palukota.go.id
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palu mengedukasi warga terkait hoaks melalui seminar bertajuk Jadi Netizen Cerdas, Bijak Bermedia Sosial, di Aula Kantor Camat Palu Selatan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palu mengedukasi warga terkait hoaks melalui seminar bertajuk Jadi Netizen Cerdas, Bijak Bermedia Sosial.

Seminar Anti Hoaks yang berlangsung di aula Kantor Camat Palu Selatan itu itu menghadirkan Peneliti Ahli Muda Balai Bahasa Sulteng M Asri dan Panit 2 Unit II Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sulteng Ipda Dewa Putu Arkajuana.

Kepala Diskominfo Palu Ichsan Hamsah yang membuka kegiatan itu mengatakan, era digitalisasi mengharuskan setiap pengguna internet mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang.

“Penyebaran informasi secara realtime melalui internet memudahkan semua user hari ini, di satu sisi juga maraknya peredaran berita atau informasi yang tidak benar atau hoaks,” kata Ichsan Hamsah melalui rilis tertulisnya kepada TribunPalu.com, Selasa (15/12/2021).

Baca juga: Kisah Kelahiran Emanuel Gempa Laka Tsunami Slamet Raharjo Saat Kiamat di Siang Hari NTT 1992

Dia menambahkan, narasumber yang dihadirkannya berkompeten dan ahli di bidangnya, dalam rangka literasi digital, edukasi untuk masyarakat, sesuai visi misi Pemerintah Kota Palu mewujudkan Smart City yang dibarengi Smart User atau Netizen Cerdas.

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Palu Selatan Gunawan, Kelompok Informasi Masyarakat Kecamatan Palu Selatan, pelajar SMA di Kota Palu dan admin akun medsos.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved