Breaking News:

Piala AFF 2020

Timnas Indonesia Dihajar 0-4 oleh Thailand, Ketum PSSI: Bola itu Bundar

Timnas Indonesia masih punya peluang untuk menjadi juara asalkan menang di leg kedua dengan agregat empat gol, dan melakoni perpanjangan waktu.

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
AFP/ROSLAN RAHMAN
Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021. 

TRIBUNPALU.COM - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dalam leg pertama Final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021).

Berlaga di Singapore National Stadium, Timnas Indonesia harus menyerah 0-4 dari Thailand.

Gol dari Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin di menit ke-2, 52 dan satu gol dari Supachok Sarachat di menit ke-67 dan Bhordin Phala di menit ke-83.

Timnas Indonesia masih punya peluang untuk menjadi juara asalkan menang di leg kedua dengan agregat lima gol atau mengimbangi dengan empat gol lalu melakoni perpanjangan waktu karena tidak ada sitem gol tandang.

Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP)
Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Menanggapi hasil mengecewakan ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku leg kedua bakal menjadi misi yang sangat sulit, tetapi perjuangan memang belum berakhir.

‘’Thailand memang bermain efektif. Serangan balik mereka juga cepat. Penyelesaian akhir juga bagus. Kita sebenarnya punya dua peluang melalui Alfeandra Dewangga dan Irfan Jaya yang sudah berhadapan dengan kiper. Tetapi, tendangan mereka gagal membuahkan gol,’’ ujar sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut

Meskipun kemasukan empat gol, Iriawan meminta semua pemain tidak patah semangat dan terus berjuang hingga titik darah penghabisan.

Baca juga: Suporter Timnas Indonesia di Palu Nobar Final Piala AFF di Kediaman Witan Sulaeman

Baca juga: Poltekkes Kemenkes Palu Akhiri Tahun 2021 Dengan Sejumlah Prestasi, Berikut Daftarnya

‘’Laga pertama sudah selesai. Mari kita fokus untuk pertandingan kedua. Bola itu bundar dan semua masih bisa terjadi. Kita tetap harus berikan semangat dan doa yang terbaik bagi timnas kita,’’ imbuh Iriawan.

Jalannya Laga

Tempo tinggi langsung diperagakan oleh Thailand sejak menit awal laga.

Anacaman pertama bagi Timnas Indonesia, datang dari akselerasi Bhordin Phala, beruntung masih bisa diantisipasi oleh Nadeo Argawinata.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved