Breaking News:

Persib Bandung Vs Persita, Maung Bandung Terancam Tanpa 4 Pemain, 2 Pemain Asing Belum Siap?

Persib Bandung terancam tak diperkuat 4 pemain utamanya saat menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan pertama putaran kedua,Jumat 7 Januari 2022

Editor: Imam Saputro
Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Robert Alberts beri pengarahan kepada para pemain Persib 

TRIBUNPALU.COM - Persib Bandung terancam tak diperkuat 4 pemain utamanya saat menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan pertama putaran kedua, Jumat 7 Januari 2022. Bagaimana dengan 2 pemain asing Maung Bandung?

Persib Bandung telah menggelar lima kali latihan selama di Bali untuk menghadapi putaran kedua atau seri keempat Liga 1 2021/2022.

Selama lima kali latihan tersebut, dua pemain anyar Maung Bandung, Bruno Cantanhede dan David da Silva selalu bergabung.

Pada Jumat (7/1/2022), Persib Bandung kembali memulai perjuangan untuk menjadi juara di Liga 1 menghadapi Persita Tangerang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan bukan hanya Bruno Cantanhede dan David da Silva yang perlu adaptasi.

Gelandang serang Mohammed Rashid pun harus menyesuaikan diri lagi setelah meninggalkan Persib Bandung untuk bergabung ke skuat Palestina di Arab Cup.

Bruno Cantanhede saat mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Bali, Minggu (2/1/2022).
Bruno Cantanhede saat mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Bali, Minggu (2/1/2022). (istimewa/persib.co.id)

"Dia ( Mohammed Rashid ) meninggalkan kami cukup lama dan melewatkan beberapa laga di putaran pertama," ujar Robert Alberts selepas memimpin latihan, Rabu (5/1/2022).

Eks arsitek tim Arema Indonesia dan PSM Makassar itu mengarahkan fokus terhadap kondisi Bruno Cantanhede dan Mohammed Rashid.

Menurut dia, kondisi keduanya tidak sebaik yang David da Silva.

"Bruno dan Rashid juga keluar sedikit terlambat dari masa karantina sehingga dia harus melakukan penyesuaian lebih banyak dari David," katanya.

 
Menurut pelatih asal Belanda itu, kondisi David da Silva yang lebih baik didasari dua alasan.
Pertama, David lebih dulu keluar dari masa karantina sehingga memiliki waktu paling banyak untuk proses adaptasi.

Selain itu, Robert Alberts menyebut kondisi David da Silva lebih baik lantaran Liga Malaysia selesai belum lama ini sehingga kondisi David da Silva masih tetap terjaga untuk terlibat dalam pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved