Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Pemprov Sulteng Beberkan Penyebab Inflasi Yang Harus Dihindari

Pj Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Faizal Mang mengatakan, semua stakholder harus mempunya pemikiran yang sama dalam mencegah inflasi

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan
Pj Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Faizal Mang membuka kegiatan high level meeting membahas pengendalian inflasi tahun 2022 hingga 2024. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pj Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Faizal Mang mengatakan, semua stakholder harus mempunya pemikiran yang sama dalam mencegah inflasi.

Itu diucapkannya saat membuka kegiatan High Level Meeting pengendalian inflasi daerah Sulawesi Tengah tahun 2022 hingga 2024.

Berlangsung di Hotel Santika, Jl Moh Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Rabu (12/1/2022) pagi.

"Biasanya hal ini akan berdampak kepada masyarakat luas, dan banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah inflasi ini," ujar Faizal Mang.

Faizal Mang membeberkan, terkadang menjelang perayaan hari besar keagamaan dan Nasional.

Kelihatan jelas barang yang berada di pasar dan lainnya itu mengalami pengurangan

"Ataupun juga lebih banyak disebabkan oleh kondisi transportasi yang belum baik. Dan banyak sektor yang terkait dengan upaya kita dalam menekan inflasi daerah ini," beber Faizal Mang.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Bank Mandiri Posisi Officer Security & Production Support, Simak Kualifikasinya

Demikian pula dengan saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19.

Faizal Mang menyebut, Covid-19 cukup memberikan pengaruh yang cukup besar dalam pengendalian inflasi di Sulawesi Tengah.

Sedangkan menurut Plt Kepala Bappeda Sulteng Christina Shandra Tobondo, inflasi yang terjadi di Sulteng selama tahun 2021 dapat terkendali dengan baik.

Dimana inflasi di Sulteng terjaga dikisaran dua persen.

Hal itu jauh dari batas inflasi yang berikan oleh Pemerintah Pusat yaitu tiga persen. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved