Breaking News:

Vaksinasi di Sulteng

PMI Kota Palu Buka Gerai Vaksinasi Covid-19, Target 120 Warga

PMI Kota Palu buka Gerai Vaksinasi bagi masyarakat umum di markas PMI Kota Palu Jl Vatupenanda, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan
PMI Kota Palu buka Gerai Vaksinasi bagi masyarakat umum di markas PMI Kota Palu Jl Vatupenanda, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sabtu (15/1/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu membuka gerai Vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua.

Bertempat di markas PMI Kota Palu Jl Vatupenanda, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sabtu (15/1/2022) pagi.

Gerai vaksinasi dibuka dari pagi hari pukul 09.00 WITA sampai pukul 16.00 WITA.

Ketua PMI Kota Palu Syamsul Syaifuddin mengatakan, gerai itu dilakukan dengan menyasar 120 warga sesuai jumlah vaksin yang tersedia.

Gerai vaksinasi ini menyediakan vaksin secara gratis dan disediakan untuk masyarakat umum dengan batas usia minimal 12 tahun tanpa ada syarat domisili.

"Targetnya 120 dosis, tapi sampai siang ini baru 22 orang yang datang melakukan vaksinasi," kata Syamsul Syaifuddin kepada TribunPalu.com.

Baca juga: Warga Kelurahan Lolu Selatan Rutin Kerja Bakti di Akhir Pekan, Galakan Semangat Peduli Lingkungan

Mantan Kepala Dinas Perindag itu mengatakan, dosis yang tersedia berupa vaksin sinovac dan vaksin moderna.

Dan akan dibuka sampai minggu depan.

"Rencananya dibuka lagi nanti Sabtu depan," terang Syamsul Syaifuddin.

Syamsul Syaifuddin menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Palu.

Warga dapat mengikuti kegiatan vaksin ini hanya dengan datang langsung ke markas PMI Kota Palu.

"Dengan diadakannya gerai vaksin ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri," tutur Syamsul Syaifuddin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved