Breaking News:

Keok Lawan Persiraja, Pelatih Persija Jakarta Berdalih Timnya Kurang Beruntung

"Sekali lagi saya bilang sepak bola juga dibutuhkan suatu keberuntungan. Hari ini kami tidak beruntung"

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Dok: Persija
Pelatih Persija Sudirman saat memberikan pernyataan dalam konferensi pers jelang laga Persija vs Borneo FC, Jumat (26/3/2021) 

TRIBUNPALU.COM - Hasil mengecewakan diraih Persija saat menghadapi tim paling buncit di klasemen yakni Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022.

Bagaimana tidak? Tim besutan Sudirman itu takluk 0-1 dari Persiraja di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022).

Faktor keberuntungan disebut menjadi penyebab Persija Jakarta tunduk 0-1 dari Persiraja Banda Aceh yang menghuni peringkat buncit papan klasemen BRI Liga 1 musim 2021/2022. 

Setelah menyudahi babak pertama dengan skor 0-0, gawang Persija ternoda pada paruh kedua.

Halauan bek senior Persija, Otavio Dutra, yang tak sempurna di dalam kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh pemain pengganti Persiraja, Vivi Asrizal, untuk menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.

Gol tunggal Vivi Asrizal (68') di babak kedua ini pun mengantar klub berjuluk Laskar Rencong meraih kemenangan keduanya musim ini. 

Baca juga: Hasil Persija Vs Persiraja, Tony Sucipto Gagal Penalti, Persija Jakarta Takluk di Tim Juru Kunci

Baca juga: 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Apa Kata Pelatih Shin Tae-yong?

Ini menjadi kekalahan besar bagi Macan Kemayoran yang berambisi mengakhiri musim ini di peringkat tiga besar klasemen. 

"Hasil pertandingan ini tidak menyenangkan bagi kami. Kami kalah hari ini," ujar Pelatih Persija Jakarta, Sudirman usai pertandingan.

Sudirman kecewa dengan hasil yang didapat. Ia pun menyayangkan karena sebenarnya anak didiknya tampil lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya, yakni menang 1-0 atas Persita (26/1/2022).

“Walaupun kami tahu kami bermain lebih baik dari pertandingan terakhir. Tapi inilah sepakbola, terkadang walaupun kami tampil baik tapi bisa saja hasilnya kurang baik,” ucap Coach Sudirman dalam konferensi pers usai laga.

Coach Sudirman juga berdalih bahwa timnya kurang beruntung dalam laga ini.

"Kami lihat di lapangan tadi kami menguasai permainan. Sekali lagi saya bilang sepak bola juga dibutuhkan suatu keberuntungan. Hari ini kami tidak beruntung, tentu ke depan harapannya bisa memenangkan pertandingan-pertandingan kembali,” ujarnya lagi.

Meski kalah, sosok pelatih yang membawa Persija juara Piala Kemenpora 2021 ini mengatakan timnya bakal bangkit di laga selanjutnya

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kami bereskan untuk pertandingan berikutnya. Saya yakin kami bisa bangkit kembali bersama pemain. Saya tahu pemain-pemain saya punya semangat."

Sementara itu, pelatih yang akrab disapa Coach Jend tersebut tak mau menyalahkan 1-2 pemain. Menurutnya, hasil yang didapat di akhir pertandingan adalah tanggung jawab satu tim.

“Memang hari ini Dutra buat kesalahan, tapi secara keseluruhan Dutra buat kontribusi dalam pertandingan. Seperti saya bilang, di sepak bola terkadang kami bermain bagus 89 menit dan satu kesalahan saja membuat semua memandang pemain itu menjadi jelek. Saya pikir kami harus membenahi semuanya, baik mental, teknis di lapangan, dan semangat untuk pertandingan berikutnya,” tutur Coach Jend.

(Tribunpalu.com)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved