Virus Corona di Sulteng

DPRD Ingatkan Satgas Waspadai Gelombang Ketiga Peningkatan Kasus Covid-19 di Sulteng

Panitia Khusus (Pansus) penanggulangan Covid -19 DPRD Sulawesi Tengah meminta Satgas Covid -19 Sulteng mewaspadai gelombang ketiga Penularan Covid-19.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Panitia Khusus (Pansus) penanggulangan Covid -19 DPRD Sulawesi Tengah meminta Satgas Covid -19 Sulteng mewaspadai gelombang ketiga Penularan Covid-19. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Panitia Khusus (Pansus) penanggulangan Covid -19 DPRD Sulawesi Tengah meminta Satgas Covid -19 Sulteng mewaspadai gelombang ketiga Penularan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Pansus DPRD Sulteng kepada Satgas  Covid -19 Sulawesi Tengah pada rapat dengar pendapat di Ruang Rapat Utama DPRD Sulteng, Senin (7/2/2022) siang.

Rapat Dengar Pendapat itu dipimpin Ketua Pansus Covid -19 DPRD Sulteng, Sony Tandra.

Pada Kesempatan Itu Anggota Pansus DPRD meminta Satgas DPRD agar mempersiapkan sedini mungkin untuk menghadapi Gelombang III Penularan Covid -19 .

Selanjutnya Pansus meminta agar Satgas untuk meningkatkan Protokol Kesehatan, ijin keramaian dan pesta untuk sementara dapat ditunda, karena pelaksanaan pesta dan keramaian menjadi tempat penularan Covid-19.

Satgas juga diminta menyiapkan sarana kesehatan di RS untuk penanganan pasien terkonfirmasi Covid -19 dan membuat rencana aksi dan rencana kerja dan biaya dalam penanganan Covid -19.

Baca juga: Terlibat Perburuan dan Evakuasi Jenazah Teroris Poso, 9 Prajurit TNI Yonif 714/SM Dihadiahi KPLB

Kepala Dinas Kesehatan dr I Komang Adi Sujendra mengatakan, pemerintah daerah sudah mempersiapkan langkah langkah dalam penanganan bilamana terjadi peningkatan kasus Gelombang III di Sulawesi Tengah.

"Strategi dalam penanganan gelombang III penularan Covid -19 adalah Protokol Kesehatan 5 M harus ditingkatkan dan peningkatan sebaran vaksin pada masyarakatan yang diutamakan untuk lansia dan anak sekolah," jelasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved