Palu Hari Ini

139 Atlet Pencak Silat Beradu di Kejuaraan Naga Cup I, IPSI Sulteng: Bibit Atlet PON

Kejuaran itu berlangsung di Padepokan Perguruan Pencak Silat Naga Laut, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
handover
Ketua IPSI Sulteng Mohamad Irwan Lapatta (kiri) foto bersama Pemenang Kejuaraan Pencak Silat Perguruan Naga Laut Cup I se Kota Palu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sebanyak 139 atlet dari 11 perguruan di Kota Palu mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Perguruan Naga Laut Cup I se Kota Palu.

Kejuaran itu berlangsung di Padepokan Perguruan Pencak Silat Naga Laut, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Hadir Bupati Sigi sekaligus Ketua IPSI Sulteng Mohamad Irwan Lapatta, Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido, Camat Palu Barat Kapaw Bauwo, Ketua HIPMI Sulawesi Tengah Nadir Bajamal.

Ketua Adat Kelurahan Lere Muhammad Syafei Datupalinge, Habib Alwi Bin Syekh Abu Bakar, Ketua Umum PS Naga Laut Provinsi Sulawesi Tengah Rusdianto Iskandar, dan Lurah Lere.

Baca juga: Terima Aduan Melalui Kanal Taman Sigi, Wabup Samuel Tinjau Sungai Wera Kaleke

Mohamad Irwan Lapatta berharap, kejuaraan serupa dapat dimasukkan ke dalam Program Kementerian Pendidikan. 

Irwan juga mendorong atlet pencak slat terus mengembangkan serta berprestasi dalam kejuaraan berikutnya, baik di kancah nasional maupun Internasional. 

“Saya harap acara Kejurnas antar kampus ini dapat dimasukkan ke dalam agenda resmi Program Kementerian Pendidikan. Makanya kita usahakan agar bakat anak-anak ini terus dikembangkan dengan program-program pendidikan yang kita miliki," ujar Ketua IPSI Sulteng, Rabu (23/2/2022).

Pria Kelahiran 19 September 1968 itu menjelaskan, kegiatan serupa nantinya bisa terus digelar guna memperkenalkan bela diri kepada masyarakat, menumbuhkan jiwa kompetisi, dan mempererat persaudaraan antar pesilat dan pelatih.

"Jadi dengan kompetisi demikian tentunya bisa menghasilkan atlet yang bisa mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada PON yang akan datang," ucap Irwan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved