Terpilih Pimpin BM-PAN, Jalan Pasha Ungu ke Pilgub DKI Jakarta Kian Mulus

Beberapa waktu lalu, Pasha Ungu menyatakan kesiapannya jika diminta maju di Pilkada DKI Jakarta.

Penulis: Haqir Muhakir | Editor: mahyuddin
handover/instagram @pashaungu_vm
Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu mengunggah video dan foto saat menghadiri pernikahan warga di Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

TRIBUNPALU.COM - Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu terpilih menjadi Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) periode 2021-2026.

Wakil Wali Kota Palu periode 2016-2021 itu terpilih dalam Kongres VI BM PAN yang digelar di Hotel Aston, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Tepat hari Rabu 23 Februari 2022 pukul 01.51 Sigit Purnomo Said ditetapkan sebagai Ketua Formatur yang juga Ketua Umum BM PAN Periode 2021- 2026," kata Ketua Steering Committee Kongres VI BM PAN, Achmad Qayyimel Alofi, dalam keterangan tertulis, Rabu (23/2/2022).

Ada 4 kandidat yang menjadi calon ketua umum DPP BM PAN, diantaranya: Sigit Purnomo Said, Mitra Fakhruddin, Riyan Hidayat, dan Slamet Ariyadi.

Pasha Ungu terpilih setelah tiga kandidat lainnya sepakat merekomendasikan Sigit Purnomo Said sebagai ketua umum DPP BM PAN periode 2021-2026.

Baca juga: Masa Kecil Pasha Ungu Terkuak, Pernah Jualan di Bandara, Mantan Wawali Palu Ini Ingin Jadi Pilot

Pasha Ungu beberapa waktu lalu menyatakan kesiapannya jika diminta maju di Pilkada DKI Jakarta.

Pasha Ungu baru-baru ini mengumumkan dirinya masuk dalam bursa Pilkada DKI Jakarta.

Walaupun belum ada keputusan final, Pasha mengatakan dirinya menjadi salah satu kandidat dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Memang belum ditentukan. Cuma saya masuk bursa (pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2022)," kata Pasha Ungu ketika ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Vokalis grup band Ungu itu hanya menyampaikan informasi dini terkait namanya masuk dalam bursa PAN dalam Pemilu DKI Jakarta 2022 nanti.

"Bukan saya yang tentuin, nanti akan kelihatan lah siapanya," ucapnya.

Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah itu menegaskan siap jika diminta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan maju di Pilkada DKI Jakarta.

"Pastinya harus siap," tegasnya.

Baca juga: Dikerumuni Emak-emak saat Kondangan di Tanjung Priok, Netizen Sebut Pasha Ungu Garap Dapil

Seperti diketahui, Pilkada DKI Jakarta rencananya akan digelar 2024.

Hingga saat ini Partai Politik belum mengumumkan siapa Bakal Calon (Balon) yang akan didaftarkan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta di tahun 2022 nanti.

Bagi Pasha Ungu, selama ia berpolitik jika memang Partai PAN mencalonkannya di mana pun daerahnya dalam Pemilu atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mana pun, sudah kewajibannya siap mengemban tugas itu.

"Karena saya hanya kader, saya selalu siap jika diminta," ujar Pasha Ungu.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved