Breaking News:

Ramadhan 2022

Anggota Pos Kotis Yonif 711/Rks Hadiri Buka Puasa Bersama dengan Warga Kampung Skouw Sae Jayapura

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Pos Kotis Yonif 711/Raksatama menghadiri undangan warga untuk berbuka puasa bersama di rumah tokoh masy

Penulis: Rezha Rinaldy | Editor: Haqir Muhakir
Anggota Pos Kotis Yonif 711/Rks Hadiri Buka Puasa Bersama dengan Warga Kampung Skouw Sae Jayapura - satuan-tugas-pengamanan-perbatasan-ri-png-dari-pos-kotis-yonif-711rad.jpg
Handover
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Pos Kotis Yonif 711/Raksatama menghadiri undangan warga untuk berbuka puasa bersama di rumah tokoh masyarakat Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (5/4/2022).
Anggota Pos Kotis Yonif 711/Rks Hadiri Buka Puasa Bersama dengan Warga Kampung Skouw Sae Jayapura - satuan-tugas-pengamanan-perbatasan-ri-png-dari-pos-kotis-yonif-711raksatama-med.jpg
Handover
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Pos Kotis Yonif 711/Raksatama menghadiri undangan warga untuk berbuka puasa bersama di rumah tokoh masyarakat Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (5/4/2022).

TRIBUNPALU.COM - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Pos Kotis Yonif 711/Raksatama menghadiri undangan buka puasa bersama di rumah tokoh masyarakat Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (5/4/2022).

"Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat ini dalam rangka menjalin hubungan harmonis, terutama di bulan suci Ramadhan 2022," ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama, Letkol Inf Mutakbir, Rabu (6/4/2022) siang.

Dansatgas mengatakan, acara buka puasa bersama dilakukan untuk memelihara hubungan kekeluargaan dan keakraban yang telah terjalin antara warga, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat dengan TNI.

"Semoga kegiatan buka puasa bersama ini dapat menambah kedekatan antara hubungan TNI dan masyarakat yang ada di kampung Skouw Sae, '' ungkapnya.

“Sudah lebih kurang 5 bulan, kami menjalankan tugas di perbatasan ini, untuk itu, silaturahmi yang telah terjalin antara kami dengan masyarakat harus dipelihara, salah satunya dengan kegiatan sederhana seperti ini,” tambahnya.

Baca juga: Tak Puas Tuduh TNI-Polri Pakai Bom Mortir, Kini KKB Papua Sebut Indonesia Gunakan Senjata Kimia!

Dansatgas juga berharap, berbuka bersama tersebut dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI-Rakyat yang selama ini sudah terbina dan terjalin dengan sangat baik.

“Khususnya di bulan puasa, dengan adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT karena setelah berbuka puasa dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah sholat maghrib bersama,” kata Letkol Inf Mutakbir.

Kegiatan buka puasa bersama berlangsung dengan sederhana namun mempunyai sarat makna, terlihat keakraban antara Personel Satgas, dengan Warga yang membaur menjadi satu.

Tokoh masyarakat Kampung Skouw Sae, Ilyas (41) menambahkan, salah satu tokoh masyarakat rumah yang dikunjungi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang diberikan Satgas kepada Warga khususnya kampung Skouw Sae.

''Kami harap kegiatan yang sangat baik ini terus berlanjut agar berbuat baik bagi warga yang ada di perbatasan dan membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat,” jelas Ilyas. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved