DMI Sulteng

DMI Sulteng Bagikan Takjil dan Menu Buka Puasa Selama Ramadan

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah bagikan Iftor (menu berbuka, red) alias Takjil kepada pengendara di depan kantornya.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
TRIBUNPALU.COM MOH SALAM
Pengurus DMI Sulteng saat membagikan Takjil dan menu buka puasa kepada pengendara di Jln Balaikota Utara, Mantikulore, Kota Palu, Selasa (5/4/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah bagikan Iftor (menu berbuka, red) alias Takjil kepada pengendara di depan kantornya Jl Balaikota Utara, Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Selasa (5/4/2022).

Amatan TribunPalu.com, Pembagian iftor itu dibuka sejak pukul 17.00 Wita hingga menjelang buka puasa.

Sementara Program bagi-bagi takjil itu bakal dilakukan hingga akhir Ramadan 2022 mendatang.

Sejumlah masyarakat yang melintas pun berhenti untuk mengambil takjil yang diberikan oleh Pengurus DMI Sulteng.

Baca juga: Ahmad Ali Minta Tim Safari Ramadan DMI Sulteng Tak Bebani Pengurus Daerah

Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Tengah Ahmad M Ali menuturkan, pihaknya menyediakan paket makanan buka puasa gratis untuk umat Islam.

"DMI Sulteng siapkan takjil, siapa saja yang mau datang buka puasa bersama DMI, silahkan," ujar Ahmad Ali, Rabu (6/4/2022).

Legislator Partai Nasdem DPR RI itu menjelaskan, program bakti sosial buka puasa bersama dan pembagian takjil merupakan momentum yang tepat guna memperbanyak kebaikan dan meningkatkan hubungan kemanusiaan.

"DMI menggagas satu program bakti sosial di bulan Ramadan berupa buka puasa bersama, dan penyediaan paket makanan buka puasa secara gratis, yang tujuannya untuk saling membantu antar-sesama manusia," ujar Pria Kelahiran Wosu tersebut.

Suami dari Ketua DPRD Sulteng itu mengatakan, program buka puasa bersama dan bagi takjil itu akan dilakukan selama bulan Ramadan.

"Buka puasa bersama ini akan berlangsung selama bulan Ramadan, karena itu siapa saja yang ingin mampir ke DMI untuk buka puasa bersama, silahkan," katanya.

Diketahui paket buka puasa yang disediakan DMI Sulteng untuk berbuka puasa di kantornya sebanyak 100 paket per harinya selama Ramadan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved