Lebaran 2022

Gandeng Kepolisian, KSOP Teluk Palu Garansi Arus Mudik Jalur Laut Aman di Pelabuhan Pantoloan

Meski jumlah penumpang meningkat, KSOP Teluk Palu juga memaksimalkan pelayanan keamaan.

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/FANDY
Arus Mudik di Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, terus mengalami peningkatan jelang Idulfitri, Sabtu (23/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Arus Mudik di Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, terus mengalami peningkatan jelang Idulfitri, Sabtu (23/4/2022).

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Palu Mursidi menuturkan, arus Mudik hari ini telah ada peningkatan dari hari-hari sebelumnya.

"Kami melihat penumpang yang turun dari arah barat itu lumayan banyak dan kami melihat ada sedikit peningkatan yang lumayan signifikan," ujarnya.

Meski jumlah penumpang meningkat, KSOP Teluk Palu juga memaksimalkan pelayanan keamaan dengan menggandeng Polsek Labuan, Pelni erta pihak terkait lainnya.

Baca juga: Aturan PNS saat Lebaran, Dilarang Terima Parsel dan Mudik Pakai Randis

"Kita antisipasi semuanya dan alhamdulillah berjalan lancar. Kkami atur para penumpang naik secara bergantian termasuk memperketat protokol kesehatan," kata Mursidi.

Mursidi menambahkan, pihaknya telah mengerahkan seluruh tim untuk memastikan keamanan arus Mudik moda transportasi laut.

"Kami full tim turun untuk mengamankan arus mudik jalur laut. Untuk penumpang yang transit dari wilayah timur tidak terlalu banyak. Jadi kondisi ini memungkinkan kapasitas penumpang di atas kapal cukup untuk tambahan dari penumpang yang naik berjumlah kurang lebih 1.400 itu," tuturnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved