Ramadan

Pengurus Baru IPPAT Sulteng Buka Puasa Bersama Wawali Palu

Reny A Lamadjido berpesan, agar buka puasa bersama itu dapat mempererat lagi silaturahmi antaranggota IPPAT. 

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Sulawesi Tengah menggelar buka puasa bersama Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Santika, Jl Moh Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Selasa (26/4/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Sulawesi Tengah menggelar buka puasa bersama Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido.

Kegiatan itu berlangsung di Hotel Santika, Jl Moh Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Selasa (26/4/2022) sore.

Reny A Lamadjido berpesan, agar buka puasa bersama itu dapat mempererat lagi silaturahmi antaranggota IPPAT. 

Selain itu, Reny A Lamadjido juga berharap agar IPPAT dapat membantu warga dalam pengurusan pembuatan surat dan administrasi pertanahan.

"Semoga IPPAT dapat membantu warga secara baik dalam pengurusan tanah, kenapa? Karena masalah tanah ini kita tidak bisa melihat hari ini, biasanya nanti kejadian setelah 10 tahun hingga 15 tahun, ketika berganti generasi itu yang kita lebih takutkan," ucap Reny A Lamadjido.

Baca juga: Kementerian Keuangan Cairkan Rp Rp 94,6 M untuk THR di Sulawesi Tengah

Reny A Lamadjido meminta IPPAT dapat berkontribusi terhadap daerah dengan membantu penyusunan dokumen kepemilikan lahan.

"Masalah tanah di kota Palu ada yang punya tanah banyak. Kemudian yang kedua, lahan-lahan yang ada juga tidak terlalu besar. Sehingga lahan-lahan yang ada kalau bisa diberikan surat yang sesuai dengan peranannya dalam kondisi tanahnya," ucap Reny A Lamadjido.

Ketua IPPAT Sulteng Taufan menjelaskan, buka bersama kali ini juga dalam rangka memperkenalkan ketua dan pengurus IPPAT Sulteng yang baru.

"Dua bulan yang lalu itu kita baru saja menyelenggarakan konferensi wilayah untuk memilih ketua IPPAT ini. Setelah diadakan konferensi wilayah itu maka kami ingin mengadakan pertemuan kepada Pembina dalam hal ini Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional untuk berkenalan langsung," tutur Taufan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved