Mudik Lebaran 2022

Puncak Arus Balik Lebaran di Luwuk Banggai pada Sabtu dan Minggu

Polisi disiagakan di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Kabupaten Banggai untuk mengamankan puncak arus balik lebaran.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Polisi disiagakan di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Kabupaten Banggai untuk mengamankan puncak arus balik lebaran. 

Laporan Jurnalis TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Puncak arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah diprediksi pada Sabtu (7/5/2022) dan Minggu (8/5/2022).

Kepadatan pemudik akan terlihat di sarana transportasi, seperti di terminal, pelabuhan, maupun bandar udara.

Di Kota Luwuk sendiri, kepadatan pemudik di puncak arus balik lebaran akan terlihat di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Jl Samratulangi Kelurahan Bungin.

Sebab, Pelabuhan Rakyat Luwuk melayani pelayaran dari Kabupaten Banggai Kepulauan, Banggai Laut, dan Pulau Taliabu Maluku Utara.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas, polisi rutin patroli di pelabuhan untuk mengamankan arus balik lebaran.

Baca juga: Cara Alami Turunkan Kolesterol Tinggi Setelah Lebaran Idulfitri 2022: Konsumsi Lemak Baik

“Diprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 7 hingga 8 Mei 2022. Karena itu, anggota terus disiagakan memantau aktivitas di pelabuhan,” kata Kasi Humas Polres Banggai AKP Haryadi, Jumat (6/5/2022).

Mantan Kasat narkoba Polres Morowali ini menjelaskan, nantinya dimungkinkan adanya penambahan personel keamanan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Selain itu, kata AKP Haryadi, akan ditempatkan sejumlah personel guna melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan pelabuhan untuk mengantisipasi kemacetan.

“Kami sudah menyiapkan strategi guna memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved