Sulteng Hari Ini

Cegah Kecurangan Pembelian BBM, Pertamina Imbau Warga Palu Daftar Subsidi Tepat MyPertamina

Program MyPertamina diharapkan dapat mencegah kecurangan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Solar dan pertalite

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
tribunpalu.com
Antrean truk meluber hingga ke jalan masih tampak di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - PT Pertamina mengimbau masyarakat Kota Palu, Sulawesi Tengah segera mendaftar di Subsidi Tepat MyPertamina.

Program MyPertamina diharapkan dapat mencegah kecurangan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Solar dan pertalite untuk kendaraan roda empat.

"Warga Kota Palu mari bersama-sama menyukseskan program Subsidi Tepat. Melalui program ini dipastikan tidak ada lagi mobil yang mengisi melebihi kapasitas dan regulasi yang ditetapkan," ujar Senior Supervisor Communication & Relations PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Taufiq Kurniawan melalui keterangan resminya, Senin (25/7/2022).

Pendaftaran Subsidi Tepat dapat dilakukan secara online melalui aplikasi MyPertamina atau laman https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Baca juga: BBM Pertalite di Sejumlah SPBU Kota Palu Kosong, Pertamina: Dalam Pengiriman

Jika mendapat kesulitan saat mendaftar, bisa datang langsung ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Subsidi Tepat.

Taufiq menilai maraknya antrean kendaraan di SPBU seperti di Kota Palu karena adanya pembelian berlebihan terhadap BBM subsidi.

Ia pun meminta aparat kepolisian dan pemerintah daerah pro aktif untuk turut terlibat menertibkan antrean di tiap SPBU.

"Di fase sosialisasi ini mungkin wajar ada pihak-pihak merasa terganggu dengan adanya Subsidi Tepat ini. Sebab dipastikan Subsidi Tepat akan memindahkan faktor pelayanan ke faktor sistem," ucap Taufiq.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved