Palu Hari Ini

Diah Puspita Beri Semangat Para Penenun Kota Palu untuk Terus Berkarya

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Fashion Show dan Talkshow busana tenun/batik khas Sulteng

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan
Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita menghadiri Fashion Show dan Talkshow busana tenun/batik khas Sulawesi Tengah tahun 2022. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Fashion Show dan Talkshow busana tenun/batik khas Sulawesi Tengah tahun 2022.

Bertempat di Sriti Convention Hall, Jl Durian, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Senin (25/7/2022) malam.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palu Diah Puspita yang hadir pada kegiatan ini, berkesempatan melihat langsung hasil kreasi kain tenun/batik yang ada di Sulteng.

Menurut Diah Puspita, kegaiatan seperti ini dapat menginspirasi para penenun yang ada di Sulteng.

Baca juga: Vera Rompas Mastura Bangga Kain Tenun Khas Sulteng Dikenal Secara Nasional

Sehingga para penenun dapat pengembangan kreatifitas dan kualitas produknya.

"Saya juga berharap selaku ketua Dekranasda Kota Palu, para penenun kita semakin berinovasi, dan kualitas secara nasional maupun internasional," imbunnya.

Diah Puspita menambahkan, Kota Palu pun tidak kalah dengan daerah lainnya di Sulteng, dalam hal pengembangan kerajinan tenun ini.

Terbaru, kata Diah Puspita, Dekranasda telah memperkenalkan 16 motif baru kain tenun motif kelor yang telah didaftarkan di HAKI.

"Insya Allah Kota Palu siap bersaing untuk tenun khusus di Sulteng, bahkan nasional hingga internasional," tegas Diah Puspita.

Saat ini, para penenun di Kota Palu menurut Diah Puspita terus bermunculan.

Hal itu tidak lepas dari pembinaan yang terus dilakukan oleh Dekranasda Kota Palu.

"Kita tidak hanya melakukan pembinaan tetapi juga kita membantu memasarkan agar produk tenun yang ada di Kota Palu dikenal hingga keluar daerah," terang Diah Puspita. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved