PLN Suluttenggo

PLN Peduli Salurkan Bantuan Cold Storage dan Ice Maker untuk Nelayan Kepulauan Sangihe

Bantuan tersebut tersalurkan lewat program PLN Peduli kepada pemerintah Kabupaten kepulauan Sangihe

Penulis: Citizen Reporter | Editor: mahyuddin
handover
Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyalurkan Bantuan cold storage dan ice maker di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Bantuan itu salurkan PLN Suluttenggo kepada warga Kepulauan Sangihe yang mayoritas bekerja sebagai nelayan. 

TRIBUNPALU.COM -  Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyalurkan Bantuan cold storage dan ice maker di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Bantuan itu salurkan PLN Suluttenggo kepada warga Kepulauan Sangihe yang mayoritas bekerja sebagai nelayan.

Perwakilan Nelayan Philipus Joseph menyebutkan, hasil tangkapan ikan yang didapatkan kini bisa lebih segar dan banyak dengan kehadiran Cold Storage tersebut.

“Terima kasih PLN, adanya bantuan ini dapat kami gunakan untuk menyimpan ikan hasil tangkapan agar terjaga kesegarannya dan membuat hasil tangkapan menjadi lebih bermutu ketika dijual dipasar," ucap Joseph.

Bantuan tersebut tersalurkan lewat program PLN Peduli kepada pemerintah Kabupaten kepulauan Sangihe sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan total biaya senilai Rp 200 juta.

Baca juga: PLN Dukung Kelistrikan DPSP Likupang, Sandiaga Uno: Wisata Bahari Likupang Bukan Kaleng-kaleng.

Program TJSL ini diharapkan dapat meningkatkan penghasilan seluruh warga di Desa Bukide salah satu desa penerima mesin cold storge.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, Leo Basuki berharap bantuan itu dapat menjadi penggerak perekonomian keluarga dan daerah setempat untuk lebih sejahtera.

"Dengan adanya lemari pendingin ini diharapkan dapat membuat hasil ikan tangkapan para nelayan semakin meningkat dan berkualitas. Selain itu juga bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk pemanfaatan tenaga listrik untuk dapat membuat kehidupan yang lebih baik," ucap Basuki.

Ronald Izaak selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang turut hadir saat penyerahan bantuan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan kepada para nelayan sehingga dapat meningkatkan penghasilan.

Baca juga: Peringati Hari Mangrove Sedunia, Dukungan PLN Kepada TNI AL Cetak Rekor Dunia

“Sebuah aksi peduli yang nyata dari PLN, melalui bantuan ini kami selaku pemerintah daerah berharap agar para nelayan yang mendapat bantuan bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin. Terima kasih kami ucapkan untuk PLN,” tutur Ronald.

PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, tetapi juga hadir dalam kepedulian tanggung jawab sosial lewat TJSL PLN Peduli.

Berbagai hal menarik lainnya tentang Program PLN Peduli pun dapat ditemukan langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved