Bisnis Sulteng

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Sapa Industri Sulteng, Pertemukan Startup dan Pemerintah

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital menyambangi Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/8/2022) sore.

Penulis: mahyuddin | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM
Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital menyambangi Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/8/2022) sore. Program binaan Kementerian Kominfo dan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika itu mengumpulkan startup di Kota Palu di Meeting Room Startup Lounge Palu, Jl Pemuda, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital menyambangi Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/8/2022) sore.

Program binaan Kementerian Kominfo dan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika itu mengumpulkan startup di Kota Palu di Meeting Room Startup Lounge Palu, Jl Pemuda, Palu Timur, Kota Palu.

Bertajuk Forum Diskusi Ecosystem Connect itu menggandeng Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Sulawesi Tengah.

Hadir Kadis Kominfo Sulteng Novalina Wiswadewa, Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Sulteng Irfan, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulteng.

Manager Hub 14 Wilayah Sulut Gorontalo dan Sulteng Lady Giroth, Program Director Gerakan Nasional #1000 Startup Digital Sebastian Alex dan Ketua KPID Sulteng Indra A Yosvidar.

Baca juga: Kemenag: Lebih dari 500 UMKM Sulteng Sudah Kantongi Sertifikat Halal

Perwakilan ekosistem patners terdiri dari perwakilan startup Kota Palu, perwakilan perguruan tinggi dan komunitas.

Kegiatan diawali dengan pengenalan sekaligus penyampaikan keluhan dari startup.

Sebastian Alex menyebutkan, kegiatan itu untuk mempertemukan industri dan pemerintahan, sekaligus membentuk wadah pengembangan bersama.

"Kominfo memfasilitasi pemanfaatan teknologi. Tentu saja Kominfo juga berupaya mengilangkan blind spot di tiap wilaya Indonesia sehingga potensi digital dapat ditingkatkan," tutur Sebastian.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah program pembinaan perusahaan rintisan tingkat awal sejak 2016.
Program itu memfasilitasi peserta untuk berjejaring dan membentuk sebuah tim, serta mendapatkan pendampingan.

Hub 14 bentukan Gerakan Nasional sepanjang 2020-2021 telah menjangkau 6.800 startup di Sulawesi Utara dan membentuk 26 tim.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved