HUT RI 2022

Di bawah Kepemimpinan Hadianto Rasyid, Salam Pancasila Sebagai Pengingat

Hadianto secara garis besar mengatakan bahwa Pancasila sebagai suatu ideologi pengikat yang menjadi alat pemersatu dari semua komponen bangsa yang ada

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Salam Kerimov
Handover
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menjadi narasumber dalam Podcast Kanal Tematik SAMPAN (Salam Pancasila). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menjadi narasumber dalam Podcast Kanal Tematik SAMPAN (Salam Pancasila).

Hadianto Rasyid merupakan kepala daerah pertama yang diberi ruang dalam Podcast yang diselenggarakan oleh  Direktorat Sosialisasi dan Komunikasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI.

Dalam paparannya, Hadianto secara garis besar mengatakan bahwa Pancasila sebagai suatu ideologi pengikat yang menjadi alat pemersatu dari semua komponen bangsa yang ada.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinannya saat ini terus mendorong agar Pancasila selalu dijaga dan sebagai pengingat, salah satunya melalui Salam Pancasila yang sering diucapkan.

"Upaya kita mendorong para ASN untuk menjadi role model penerapan Pancasila itu sangat baik. Kalau Pemerintah itu berjalan dengan baik, pasti ASN-nya juga berjalan dengan baik. Hari ini Pemerintah Kota Palu berusaha berbuat yang lebih baik dari kemarin, maka diharapkan masyarakat juga ikut perubahan-perubahan yang baik itu," ujar Hadianto Rasyid., Minggu (7/8/2022).

Baca juga: Pemkot Palu Mulai Tata Panggung Jelang Festival Kebangsaan Sambut HUT Kemerdekaan

Suami dari Diah Puspita itu pun mengapresiasi pihak BPIP RI yang telah memilih Kota Palu untuk pelaksanaan Festival Kebangsaan dalam rangka Bulan Pancasila dan menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Festival Kebangsaan itu rencana akan digelar Senin besok dengan dipusatkan di Taman Gor Palu dengan menghadirkan sejumlah bintang tamu seperti Gilang Ramadhan, Cindi Gulla, dan Ngatawi Al Zastrouw selaku budayawan.

Adapun rundown acara yang akan digelar yaitu Workshop Video Musik Kebangsaan, Bedah Karya Musik Kebangsaan, Lomba Paduan Suara Indonesia Raya 3 Stanza, Lomba Film Pendek dan Konten Kreatif, Parade Seni Anak Bangsa, Parade Budaya Nusantara, Launching Lagu Adipura, dan Launching Video Musik Kebangsaan.

Baca juga: Rumah Rusak di Zona Likuifaksi Berhak Terima Huntap, Pembangunan di Sulteng Capai 45 persen

"Kegiatan ini akan memberikan keuntungan yang sangat positif karena yang akan hadir pasti masyarakat banyak dan mereka akan digugah kembali bahwa hari ini Pemerintah memiliki perhatian yang cukup baik untuk menguatkan rasa kebangsaan kita. Rasa cinta terhadap semua elemen yang ada," tuturnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved