WhatsApp Khusus Laptop Windows Diluncurkan, Apa Bedanya dengan WhatsApp Web? Simak Penjelasannya

WhatsApp luncurkan aplikasi khusus untuk laptop Windows, apa bedanya dengan WhatsApp web, ini keunggulannya dan cara untuk mendownload.

Editor: Imam Saputro
whatsapp.net
WhatsApp Khusus Laptop Windows Diluncurkan, Apa Bedanya dengan WhatsApp Web? Simak Penjelasannya 

TRIBUNPALU.COM - WhatsApp luncurkan aplikasi khusus untuk laptop Windows, apa bedanya dengan WhatsApp web, ini keunggulannya dan cara untuk mendownload.

Pengguna WhatsApp biasa menggunakan WhatsApp Web (via browser) atau WhatsApp versi dektop (berbasis web).

Kedua versi WhatsApp itu sama-sama mendukung fitur multi-perangkat yang lebih mulus dari sebelumnya, di mana pengguna bisa mengakses WhatsApp di PC tanpa harus selalu terhubung ke smartphone yang digunakan untuk login (masuk) akun.

Kini, platform di bawah naungan Meta itu meluncurkan aplikasi WhatsApp native yang khusus ditujukan untuk laptop berbasis sistem operasi Windows.

Lantas apa bedanya dengan aplikasi WhatsApp Web atau WhatsApp desktop versi lama?

Sebetulnya, secara tampilan, aplikasiWhatsApp khusus Windows terbaru dengan versi lama tidak jauh berbeda. Hanya saja, karena sifatnya native atau bawaan, WhatsApp versi anyar ini tidak akan menggunakan basis web lama di sistem backend.

Sehingga aplikasi native WhatsApp bisa berjalan lebih optimal di laptop berbasis Windows.
Dirangkum KompasTekno dari laman resmi WhatsApp, aplikasi native WhatsApp ini akan memiliki beberapa keunggulan.

Pertama adalah reliabilitas atau fungsi aplikasi yang bisa berjalan lebih mulus dan cepat dibanding sebelumnya. Melansir GSM Arena, aplikasi WhatsApp native untuk Windows ini juga akan membutuhkan lebih sedikit sumber daya, sehingga bisa berjalan lebih cepat dari versi lama.

Kedua, aplikasi WhatsApp desktop terbaru ini juga dirancang agar lebih optimal berjalan di laptop Windows. Terakhir, pengguna akan tetap menerima notifikasi, baik panggilan maupun pesan, bahkan ketika ponsel sedang tidak aktif (offline).

Pakai teknologi baru

Untuk diketahui, aplikasi Whatsapp versi lama menggunakan teknologi Electron (berbasis web). Nah, versi Whatsapp desktop baru ini kemungkinan menggunakan teknologi Universal Windows Platform (UWP), sebagaimana aplikasi khusus laptop Windows yang mulai diuji coba secara beta tahun lalu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved