DULU Nangis Saat SBY Naikkan Harga BBM, Reaksi Puan Maharani Dengar Jokowi Juga Naikkan Harga BBM?

Dulu menangis saat harga BBM naik di era SBY, ini reaksi Puan Maharani saat mendengar Presiden Jokowi akan umumkan soal kenaikan harga BBM.

Editor: Putri Safitri
handover
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menangis saat membacakan pernyataan sikap dan rekomendasi Rakernas IV PDI-P di Semarang, Jawa Tengah, 2014 silam. Dulu menangis saat harga BBM naik di era SBY, ini reaksi Puan Maharani saat mendengar Presiden Jokowi akan umumkan soal kenaikan harga BBM. 

TRIBUNPALU.COM - Begini reaksi Puan Maharani saat mendengar Presiden Jokowi akan umumkan soal kenaikan harga BBM.

Diketahu dulu Ketua DPR RI Puan Maharani pernah jadi sorotan publik sebab menangis saat harga BBM naik di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kini seperti diungkapkan Luhut, Presiden Jokowi akan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi pertalite dan solar.

Lantas apakah Puan Maharani juga menangis mengetahui pemerintahan Jokowi akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dan Solar ?

Alasannya, pemerintah telah memberi subsidi yang besar untuk energi hingga membebani APBN.

Menanggapi hal itu, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan belum ada usulan dari pemerintah terkait kenaikan harga BBM tahun depan.

“Ya ampun, sampai harga BBM tahun depan juga masih beberapa bulan lagi tapi yang pasti belum ada usulan dari pemerintah untuk kenaikan BBM, Kenaikan bbm yg memutuskan naik eksekutif bukan legislatif jadi kita tunggu” kata Puan saat ditemui awak media di Gelora Bung Karno, Minggu (21/8).

Lebih lanjut, Puan mengatakan pemerintah akan memgambil sikap untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat.

“Tapi pidato tanggal 16 lalu disampaikan pemerintah siap menggunakan APBN secara efektif dan efisien,” ujarnya.

Dulu Puan Menangis

Di antara Anda mungkin ada yang masih ingat bagaimana Puan Maharani dan Megawati bersama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara tegas menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bahkan hingga menangis.

Diketahui Puan Maharani yang saat itu adalah anggota Fraksi PDIP, menangis dalam ruang paripurna DPR RI karena memprotes kenaikan harga BBM.

Tidak hanya Puan Maharani, politisi PDIP lainnya seperti Rieke Diah Pitaloka dan Ribka Tjiptaning juga turut menangis saat itu.

Rieke Diah Pitaloka, anggota Komisi IX DPR saat itu terlihat menangis tersedu-sedu saat meninggalkan ruang rapat.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved