Universitas Tadulako

Kuliah Tamu, BBIHPMM Perkenalkan Program Magang di Untad Palu

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam, dan Maritim (BBIHPMM) menghadiri kuliah tamu di Universitas Tad

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam, dan Maritim (BBIHPMM) menghadiri kuliah tamu di Universitas Taduloko, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam, dan Maritim (BBIHPMM) menghadiri kuliah tamu di Universitas Taduloko, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan BBIHPMM itu berlangsung di ruang FM31, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Universita Tadulako, Jl Soekarno Hatta, Kecamatan Tadulako, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam kuliah tamu yang diikuti mahasiswa semester 6 itu, Kepala BBIHPMM Setia Diarta memperkenalkan program magang.

Dia mengatakan, program magang di BBIHPMM menawarkan pengalaman kerja di bidang industri untuk mempersiapkan mahasiswa siap kerja.

"Dengan mengikuti magang di BBIHPMM, mahasiswa sekalian dapat pengalaman kerja profesional di bidang industri. Hal ini dengan tujuan untuk mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi SDM siap kerja," jelas Setia Diarta.

Baca juga: Panitia Tetapkan Nomor Urut Bakal Calon Rektor, Ini Pesan Ketua Senat Untad

Setia Diarta mengharapkan, mahasiswa yang kelak diterima magang dapat menyerap semua keilmuan yang disediakan di BBIHPMM.

"Saya harapkan mahasiswa di sini dapat mengikuti magang di BBIHPMM, sehingga dapat menyerap semua keilmuan di balai kami," ujar Setia Diarta.

BBIHPMM menyediakan berbagai macam layanan jasa industri seperti pengujian dan kalibrasi, sertifikasi produk, pemeriksaan halal, inspeksi teknis, sertifikasi industri hijau, konsultansi teknis, optimalisasi pemanfaatan teknologi dan digitalisasi serta pelatihan dan sertifikasi profesi.

(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved