Breaking News:

Piala Dunia 2022

Mengejutkan, Pelatih Timnas Inggris Coret Bek Andalan Liverpool Jelang Piala Dunia 2022

Hanya beberapa hari jelang kick-off Piala Dunia 2022, Gareth Southgate memutuskan mencoret bek andalan Liverpool dari Timnas Inggris.

Editor: Muh Ruliansyah
mirror.co.uk
Hanya beberapa hari jelang kick-off Piala Dunia 2022, Gareth Southgate memutuskan mencoret bek andalan Liverpool Trent Alexander-Arnold dari Timnas Inggris. 

TRIBUNPALU.COM - Keputusan mengejutkan diambil pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate jelang bergulirnya Piala Dunia 2022.

Hanya beberapa hari jelang kick-off Piala Dunia 2022, Gareth Southgate memutuskan mencoret bek andalan Liverpool dari Timnas Inggris.

Pemain yang dicoret dari Timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022 itu adalah Trent Alexander-Arnold.

Keputusan Gareth Southgate cukup mengejutkan lantaran Trent Alexander-Arnold dicap sebagai bek kanan terbaik Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga: Deretan Wonderkid yang Bakal Guncang Piala Dunia 2022, Ada Bintang Bayern Munchen

Terbukti, total ada enam trofi sudah diperoleh Trent Alexander-Arnold bersama Liverpool.

Gareth Southgate pun juga mengakui kehebatan sang pemain, meski secara tegas dirinya lebih memiliki pemain lain ketimbang Trent Alexander-Arnold.

"Dia memang memiliki jangkauan umpan yang fantastis. Kami diberkati dengan profil pemain yang berbeda di posisi itu. Jadi kalau kami ingin bermain dengan bek sayap, (Kieran) Trippier dan (Reece) James punya kemampuan yang luar biasa," tegas Southgate.

Meski tak memasukkan Trent Alexander-Arnold dalam skuad menjadi keputusan sulit, Southgate yakin pilihannya tetap yang terbaik.

"Ini adalah posisi yang sangat sulit untuk membuat keputusan, tetapi kami harus mengambil keputusan yang kami yakini, dan pada akhirnya saya akan menilai berdasarkan hasilnya, seperti yang kita tahu. Saya tidak melihat risiko," jelasnya.

Southgate juga menjelaskan bahwa dia tak memiliki masalah dengan cara bermain Trent Alexander-Arnold, namun menurutnya, permainan itu hanya cocok diterapkan di Liverpool.

"Anda dapat memiliki gaya permainan dan cara bermain, dan keseimbangan dalam tim, bahwa di Liverpool mereka menemukan cara bermain yang mengeluarkan atribut terbaiknya."

"Dan itulah yang kami semua coba lakukan dengan setiap tim, Anda mencoba membangun tim yang menonjolkan hal-hal positif, dan di dalam grup melindungi diri Anda sendiri dari bagaimana lawan mungkin datang dari Anda," tegas Southgate, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (26/9/2022).

Sejauh ini, Trent Alexander-Arnold hanya bermain 5 kali dari 31 laga yang dimainkan Timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Berikut ini jadwal lengkap Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar:

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved